x

Jelang Persebaya vs Persikabo 1973, Aji Santoso Enggan Remehkan Kekuatan Lawan

Sabtu, 25 Maret 2023 11:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan menjalani lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Persikabo 1973, di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (25/3/2023).

Angin segar pun bertiup ke skuad asuhan Aji Santoso menjelang pertandingan Persebaya vs Persikabo 1973 yang berlangsung malam hari nanti.

Hal ini dikarenakan Persikabo 1973 dikabarkan turun dalam kekuatan tidak sempurna karena sejumlah pemain kunci mereka absen.

Beberapa pemain Persikabo 1973 yang diprediksi absen di laga nanti malam antaranya adalah Silvio Junior dan Dimas Drajat.

Meski begitu, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya tetap enggan menganggap remeh calon lawannya itu. Dia bakal menghadapi Persikabo 1973 dengan kekuatan penuh.

Baca Juga

"Ini sudah berulang kali, ada beberapa tim yang juga dalam situasi seperti ini. Tetapi saya sudah mengambil pelajaran, bahwa ini tidak akan berpengaruh," kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Jumat (24/3/2023).

"Kami akan fokus pada tim sendiri, apakah turun dengan kekuatan sendiri atau tidak," lanjut Aji Santoso lagi.

Baca Juga

Jelang pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs Persikabo 1973 ini pula, Aji Santoso pun sedang fokus menggenjot performa tim yang belum membaik.

Ya, Bajul Ijo fokus mendulang poin penuh dalam laga melawan Persikabo 1973 nanti malam. Alih-alih terpengaruh kondisi lawan, mereka sebaiknya fokus dengan tim sendiri.

"Jadi saya tegaskan tidak ada pengaruhnya. Kami fokus saja pada tim sendiri," jelasnya.

Baca Juga

1. Aji Santoso Bicara Laga Persebaya vs Persikabo 1973

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

Optimistis Bawa 3 Poin

Aji Santoso cukup optimistis timnya mampu membawa pulang tiga poin pada laga melawan Persikabo 1973 di pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini.

Terlebih lagi, semua pemainnya dalam kondisi bugar dan siap untuk bertanding menghadapi Persikabo 1973 meski memasuki bulan puasa.

"Meskipun puasa saya lihat memang ada sedikit lemas, normal karena ini puasa pertama," jelas bapak lima orang anak itu.

Menurutnya kondisi pemain lemas karena masih beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Tetapi saya lihat secara keseluruhan enggak ada masalah, mudah-mudahan dalam pertandingan besok kita bisa mengakhiri episode negatif," bebernya.

Baca Juga

"Mudah-mudahan kami mendapatkan poin maksimal melawan Persikabo 1973," lanjutnya.

Kurang Seru Tanpa Suporter

Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro malam nanti berlangsung tanpa suporter.

Aji Santoso memang sedikit menyayangkan karena kurang seru tidak ada yang mendukung dari tribun.

Baca Juga

"Tetapi kalau itu sudah menjadi aturan atau ketentuan, kami tetap akan siap," katanya.

Maka dari itu, Aji Santoso menyampaikan kepada pemain-pemainnya untuk tetap bermain semangat meskipun tidak ada suporter.

"Mereka harus menunjukkan sikap profesionalisme, fighting spirit, dan harus membela mati-matian untuk Persebaya," pungkasnya.

Baca Juga
Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini