x

Luis Milla Tunggu Kepastian Venue Pertandingan Persija vs Persib di Liga 1

Sabtu, 25 Maret 2023 18:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mulai fokus untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23), setelah melakoni laga tunda melawan Bhayangkara FC, Jumat (24/03/23).

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masih menunggu informasi selanjutnya mengenai venue pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

Sebagai informasi, sebelumnya pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, bakal digelar pada Sabtu (04/03/23). Namun, laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut terpaksa ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan status pertandingan Persija vs Persib ditunda dan akan dijadwalkan kembali melalui surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 tertanggal 1 Maret 2023, yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno.

"Saya belum tahu mengenai di mana kami akan memainkan pertandingan, tentu kami harus tahu di mana stadion tempat kami akan bertanding nanti," kata Luis Milla.

Baca Juga

Persib memiliki persiapan dan waktu recovery yang cukup ideal, pasalnya ada jeda sepekan usai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Sehingga, setelah menghadapi Bhayangkara FC, Luis Milla memberikan waktu libur kepada anak asuhnya selama dua hari. Dengan demikian, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa lebih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija.

Baca Juga

"Tapi untuk saat ini saya lebih fokus melakukan persiapan dan memberi waktu pemain untuk beristirahat selama dua hari. Lalu setelah itu kami akan mempersiapkan tim untuk menghadapi Persija," ucap Luis Milla. 

Pelatih asal Spanyol ini kembali menegaskan, masih menunggu kepastian mengenai venue pertandingan dan diharapkan dalam waktu dekat sudah ada kepastian mengenai Stadion yang akan digunakan untuk laga tersebut.

"Tapi saat ini saya belum tahu dimana kami akan bermain, stadion mana yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan," ucap Luis Milla.

Baca Juga

1. Persib Punya Modal Bagus

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Sementara itu, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persija, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Luisa Milla menuturkan, pada pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

Namun dari sekian banyak hanya dua yang dapat dimaksimalkan menjadi gol melalui Daisuke Sato dan David da Silva.

Selain itu, Luis Milla belum puas dengan penampilan anak asuhnya, pasalnya pada laga tersebut Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan masih memiliki kekurangan, terutama setelah unggul 2-0.

Menurut Luis Milla, setelah unggul anak asuhnya justru terlihat kurang konsentrasi, bahkan setelah Bhayangkara FC mencetak satu gol melalui Alex Martins di menit 76, pasukannya cukup panik menghadapi tekanan lawan.

Baca Juga

"Menurut saya, tim bermain menghadapi lawan yang bisa dikatakan sebagai big match. Tapi kami bisa menghasilkan banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Namun setelah ada gol yang bisa dicetak Bhayangkara, kami berada dalam masalah dan tim seolah banyak ketakutan, mereka panik," ungkap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Kekurangan dari pertandingan tersebut menurut Luis Milla, menjadi bahan evaluasi dan harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi.

Selain itu, meski anak asuhnya masih memiliki kekurangan, namun dia tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh David da Silva dan kawan-kawan. Karena, berkat kerja sama dan motivasi yang tinggi, Persib bisa meraih hasil maksimal.

"Menurut saya, ini harus dibenahi, kami harus mengontrol pertandingan saat sudah unggul 2-0, mengusai bola, menguasai permainan dan bermain dengan bagus," ucapnya.

Baca Juga

"Tapi setelah terjadi gol, tim ada masalah dengan cara berpikirnya dan kami harus membenahi itu. Penting bagi kami mendapatkan tiga poin dan memberi selamat kepada pemain saya," ungkapnya. 

Pada pertandingan selanjutnya, Luis Milla berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi, agar target mengamankan poin penuh di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tercapai.

"Saya rasa mereka memainkan pertandingan yang bagus tapi di menit-menit akhir kami banyak menderita. Seharusnya kami tidak boleh banyak menderita di pertandingan ini," tegasnya.

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini