x

Dibantai Timnas Indonesia 3-1, Pelatih Burundi: Baru Kumpul 2 Hari!

Minggu, 26 Maret 2023 13:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Stefano Lilipaly di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, menyalahkan sempitnya waktu berkumpul tim dan latihan jelang lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

Meski begitu, pelatih Timnas Burundi menerima kekalahan timnya atas Timnas Indonesia di laga perdana FIFA Matchday periode Maret 2023.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/03/23) malam, Timnas Burundi harus takluk dengan skor 1-3 oleh Timnas Indonesia.

Tim Merah Putih berhasil melumat negara asal Afrika Tengah itu dengan skor 3-1. Timnas Indonesia bahkan unggul tiga gol lebih dlu sebelum Burundi memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara Burundi memperkecil ketertinggalan melalui Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Baca Juga

Menanggapi kekalahan timnya atas Timnas Indonesia, pelatih Burundi, Etianne Ndayiragije mengakui kualitas Timnas Indonesia. Skuat Garuda dinilai bisa memanfaatkan semua peluang yang didapat.

"Selamat kepada tim nasional Indonesia yang mampu memanfaatkan berbagai peluang yang diperoleh, yang mana hal itu menjadi krusial dalam sebuah pertandingan," buka Ndayirajige.

Baca Juga

"Selamat juga karena mereka memainkan pertandingan yang bagus," tambah dia

Meski mengakui kemenangan Timnas Indonesia, Etienne Ndayiragije menilai dirinya masih kurang waktu untuk melakukan adaptasi bersama Timnas Burundi.

Terlebih dirinya juga memang baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Burundi pada Januari lalu.

Baca Juga

1. Baru 2 Kali Berkumpul

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Bahkan untuk laga menghadapi Timnas Indonesia, Ndiyairagije menilai timnya baru berkumpul selama dua hari.

"Saya sebelumnya hanya memiliki waktu dua hari sejak bertemu dengan seluruh pemain, lalu melakukan tiga sesi latihan," ucap Ndiyairagije

Meski baru berkumpul dan menelan kekalahan, Etienne Ndiyairagije menilai ada satu perkembangan dalam anak asuhnya. Yakni dia menilai para pemainnya mulai menunjukkan perkembangan.

Baca Juga

"Namun saya melihat para pemain kami berkembang selama pertandingan berlangsung," katanya.

Selepas laga ini, Burundi akan kembali menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba kedua dalam FIFA Matchday periode Maret 2023 ini.

Pertandingan kedua antara Timnas Indonesia vs Burundi dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/03/23) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Baca Juga
Stadion Patriot BekasiTimnas IndonesiaBola InternasionalBurundiBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini