x

Cuma Cetak 5 Gol Musim Ini, Real Madrid Putuskan Pemain Ini Cocok Gantikan Karim Benzema

Selasa, 28 Maret 2023 19:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski secara statistik masih ada yang perlu diperbaiki penyerang asal Brasil tersebut, namun Los Merengues percaya jika ia punya potensi untuk menggantikan Karim Benzema.

Bukan rahasia lagi jika Benzema sudah berusia 35 tahun dan meski baru saja memenangkan Ballon d'Or edisi terbaru namun Real Madrid cepat atau lambat perlu menemukan penerusnya.

Benzema musim ini tetap bisa dibilang tajam dengan 19 gol dan lima assist dari 29 penampilan lintas ajang namun tidak ada garansi jika di musim depan angka-angka tersebut dapat dipertahankan.

Itulah kenapa Jesus mereka incar. Cukup aneh mengingat pemain 25 tahun itu baru bisa membukukan lima gol saja dari 23 kali bertanding untuk Arsenal di 2022/2023.

Baca Juga

Hanya saja kualitas jebolan akademi Palmeiras tersebut tidak sebatas menjebol gawang lawan saja. Ia adalah striker yang bisa diandalkan sebagai pemantul bola di sepertiga akhir lapangan dan dianugerahi tekhnik oke.

Gabriel Jesus bisa saja mencetak lebih banyak gol namun ia sempat absen selama kurang lebih tiga bulan lamanya akibat cedera lutut sehingga harus melewatkan 15 laga Arsenal.

Baca Juga

Mungkin ia hanya sedang beradaptasi saja dengan taktik yang diterapkan oleh Mikel Arteta, manajer The Gunners, atau bahkan mengemban peran yang sepenuhnya berbeda dari pencetak gol biasa.

Lagipula ketajaman Jesus saat masih membela Manchester City harusnya tidak membuat siapapun patut meragukannya.

Selama enam musim bersama The Cityzens, ia hanya sekali saja tidak mengemas dua digit gol yakni di musim debutnya (2016/2017). Selebihnya Jesus selalu bisa diandalkan dengan 2019/2020 menjadi periode tersubur berkat 23 gol dari 53 penampilan.

Baca Juga

1. Tidak Ada Lagi Penghalang

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus

Dilaporkan dari Defensa Central, Real Madrid tidak peduli jika Gabriel Jesus adalah penggawa baru di Arsenal yang baru tiba pada bursa transfer musim panas 2022 lalu seharga 52 juta Euro.

Kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2027 juga tidak akan membuat sang raksasa Spanyol itu mundur karena pria kelahiran Sao Paulo, Brasil, itu memang sudah ada dalam radar mereka sejak lama.

Di bursa transfer yang sama ketika Jesus menerima pinangan Arsenal, Real Madrid sebenarnya berniat mengajukan proposal pada Manchester City namun terhalang oleh regulasi khusus Liga Spanyol soal pemain non-uni Eropa (Europe Union).

Setiap klub di kasta teratas negeri matador tidak boleh memiliki tiga pemain yang tidak memiliki paspor EU dan kuota Real Madrid musim lalu sudah diisi oleh trio bintang Brasil lain yakni Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Eder Militao.

Berhubung di 2022/2023 Vinicius sudah bisa mengantongi kewarganegaraan Spanyol, Los Blancos pun berniat untuk menghidupkan kembali minat mereka pada Jesus.

Baca Juga

Saat ini nilai pasaran Jesus masih cukup tinggi. Transfermarkt memperkirakan jika pemilik 59 timnas Brasil itu pantas dihargai 75 juta Euro.

Namun andai Real Madrid merasa sanggup untuk membayar nominal tersebut belum tentu Arsenal mau melepasnya.

Baca Juga

Jesus dianggap sebagai salah satu kunci kenapa Meriam London musim ini bisa memuncaki klasemen Liga Inggris dan berpeluang menjadi juara untuk kali pertama dalam dua dekade terakhir.

Semenjak mendarat di Emirates Stadium pun Gabriel Jesus merasa bahagia menjadi bagian dari skuad meriam London. Ia merasa lebih dihargai di Arsenal ketimbang saat menjadi pemain Manchester City.

Maka dari itu sulit bagi Real Madrid untuk mendapatkannya di bursa transfer musim panas mendatang. Terutama jika tidak bisa melayangkan tawaran yang mustahil untuk ditolak.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Bursa TransferReal MadridArsenalGabriel JesusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini