x

Persaingan Terus Berlanjut, Arsenal dan Chelsea Adu Sikut demi Gelandang Rival

Selasa, 28 Maret 2023 21:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arsenal dan Chelsea dilaporkan ikut terjun dalam perburuan gelandang muda Southampton, Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Chelsea dilaporkan ikut terjun dalam perburuan gelandang muda Southampton, Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baik Arsenal ataupun Chelsea kedua klub asal London ini terus dikaitkan dengan gelandang baru meski masing-masing sudah mendatangkan pemain di posisi tersebut.

The Gunners telah mendatangkan gelandang veteran dari Chelsea, Jorginho pada hari terakhir bursa transfer musim dingin Januari 2023 lalu.

Sedangkan The Blues berhasil mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica meski harus memecahkan pembelian termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Namun, baru-baru ini Arsenal dan Chelsea juga dikaitkan dengan Romeo Lavia, gelandang berusia 19 tahun yang tampil mengesankan bersama Southampton.

Baca Juga

Persaingan Arsenal dan Chelsea diprediksi akan kembali terjadi, setelah pada bursa transfer sebelumnya mereka saling berebut mendatangkan Mykhaylo Mudryk.

Kendati demikian, The Blues berhasil memenangkan perburuan Mudryk setelah mengeluarkan biaya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Baca Juga

Kini, mereka kembali memanasi gosip bursa transfer dengan menyeret Romeo Lavia, wonderkid yang menjadi jantung lini tengah Southampton.

Romeo merupakan gelandang asal Belgia yang dibesarkan oleh Manchester City dan dijual kepada Southampton pada musim panas 2022 lalu.

Secara mengejutkan, Romeo Lavia justru berkembang begitu mengesankan di Southampton dan menarik minat dari Arsenal serta Chelsea.

Baca Juga

1. Arsenal dan Chelsea Buru Romeo Lavia

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Diungkapkan oleh Fabrizio Romano via Football London, Manchester City sejatinya memiliki klausul pembelian kembali atas Romeo Lavia.

Namun, klausul tersebut baru berlaku pada 2024 mendatang, sehingga Arsenal dan Chelsea dibuat untuk segera membuat tindakan atas transfer pemain Belgia itu.

“Izinkan saya mengatakan satu hal, klausul pembelian kembali Manchester City ada dalam kontrak mulai musim panas 2024, bukan sekarang,” kata Fabrizio.

“Inilah mengapa Man City tidak memiliki kendali penus atas Lavia,” tegas pakar bursa transfer itu.

Sementara itu, Fabrizio juga menyampaikan jika Arsenal terus mengawasi dan mengikuti Romeo Lavia meski belum benar-benar maju.

Hal tersebut dilakukan karena Arsenal masih menjadikan Moises Caicedo sebagai target setelah gagal mendatangkan gelandang Brighton pada Januari lalu.

Baca Juga

Fabrizio juga menambahkan bahwa pada hari batas bursa transfer musim panas lalu, Chelsea pernah melakukan langkah ambisius untuk mengontraknya.

Hanya tawaran secara lisan dengan angka yang mendekati 50 juta pounds (sekitar Rp928 miliar) telah ditolak oleh Southampton.

Baca Juga

Namun, Chelsea telah menunjukkan niat untuk kembali mengontrak Romeo Lavia meski sudah mendatangkan Enzo Fernandez.

Selain Romeo Lavia, Arsenal dan Chelsea juga sama-sama mengincar Declan Rice yang menunjukkan niat untuk hengkang dari West Ham United.

Oleh karena itu, persaingan antara Arsenal dan Chelsea diyakini akan kembali memanas pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, Football London

Bursa TransferSouthamptonChelseaArsenalDeclan Rice

Berita Terkini