x

Cetak Gol Perdana, Ini Harapan Besar Jordi Amat untuk Timnas Indonesia

Rabu, 29 Maret 2023 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai mencetak gol debut untuk Timnas Indonesia ke gawang Burundi, Jordi Amat pun memiliki harapan besar lainnya untuk Skuad Garuda.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia, Jordi Amat, akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia. Usai mencetak gol perdana untuk Indonesia, Jordi pun bicara target besar lainnya.

Jordi Amat memang berhasil menjadi penyelamat di laga kedua Timnas Indonesia menghadapi Burundi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, gol Jordi Amat pada menit 90+4 menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Berhasil mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat pun tidak bisa menutupi rasa bangganya.

"Tentu saya senang dengan gol yang saya ciptakan," ucap Jordi Amat.

Baca Juga

Jordi Amat mengaku sudah bekerja keras selama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tentu dengan gol perdananya ini menjadi momen spesial bagi dirinya.

"Tentu gol perdana ini adalah momen spesial bagi saya. Saya bekerja keras agar bisa menjadi bagian dari tim Indonesia," jelas mantan pemain Swansea City ini.

Baca Juga

Kini usai mencetak gol debut untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat pun memiliki harapan besar lainnya untuk Timnas Indonesia.

Dia berharap Timnas Indonesia terus meningkat dan berkembang sebagai satu kesatuan tim.

"Indonesia tim kuat, Indonesia negara yang besar. Kami terus berkembang dan bekerja sama."

"Kami harus meningkatkan beberapa detail-detail kecil. Kami juga harus berkembang sebagai tim," harap pemain kelahiran Spanyol ini.

Baca Juga

1. Saling Bersatu demi Kemajuan Timnas

Jordi Amat dan Para Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Burundi

Untuk itu, Jordi Amat berharap semua pihak bisa saling bergandengan tangan baik pemerintah Indonesia dan juga PSSI.

Menurutnya, ini semua demi kemajuan sepak bola Indonesia ke depannya. "Pemerintah dan PSSI harus terus mendukung. Karena saya percaya pada tim dan staff pelatih di sini."

"Terlihat permainan kami lebih baik dari laga ke laga. Semoga terus menjadi lebih baik dan terus berlanjut dengan bantuan dar banyak pihak," tutup pemain 31 tahun ini.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bangga dengan perkembangan anak-anak asuhnya usai dua uji coba melawan Burundi.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, Tim Garuda saat ini sudah berada di level Asia bukan lagi di ASEAN atau Asia Tenggara.

Baca Juga

Timnas Indonesia memang hanya bermain imbang 2-2 di laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi, Selasa (28/03/23) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Namun meski bermain imbang, Shin Tae-yong melihat ada satu perubahan besar dalam tubuh Timnas Indonesia. Yakni perubahan mental yang kuat dan pantang menyerah.

Baca Juga

Memang dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sejatinya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Witan Sulaeman.

Burundi kemudian secara mengejutkan mampu mencetak dua gol dan berbalik unggul. Namun mental skuat Garuda berbicara dan terus berjuang menghindari kekalahan.

Alhasil perjuangan itu berhasil usai Jordi Amat mencetak gol penyeimbang untuk Timnas Indonesia di 90+4. Gol ini pun memaksa laga melawan Burundi berakhir imbang 2-2.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalBurundiBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongJordi Amat

Berita Terkini