x

Cari Bek Baru, Juventus dan Inter Berebut The Next Bonucci dari Tim Gurem

Kamis, 30 Maret 2023 00:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus dan Inter Milan, saling adu sikut memperebutkan The Next Leonardo Bonucci di tim gurem.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, pemain yang jadi target rebutan dua tim itu adalah Diego Coppola dari tim papan bawah, Hellas Verona.

Dalam laporan tersebut disebutkan, kedua tim ini terkesan dengan penampilan pemain berusia 19 tahun itu yang tengah melonjak bersama Verona.

Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 13 laga bagi Verona, meski timnya kerap kebobolan dan dirinya urung mencetak gol.

Namun dengan usianya yang masih muda, baik Juventus dan Inter tak mempermasalahkan hal itu karena potensi besar yang dimilikinya.

Baca Juga

Maka tak mengherankan jika Juventus dan Inter Milan siap beradu tawaran untuk membawa Diego Coppola dari Hellas Verona pada musim panas 2023 nanti.

Namun dua rival abadi itu harus bersiap merogoh kocek dalam-dalam, mengingat pemain berpostur 1,92 meter itu masih terikat kontrak hingga 2027.

Baca Juga

Walau terikat kontrak jangka panjang, baik Juventus dan Inter tampaknya tak akan kesulitan merekrutnya, karena kondisi Verona sendiri.

Saat ini, Verona tengah berada dalam ancaman degradasi, sehingga kondisi itu bisa dimanfaatkan untuk merekrut Coppola di musim panas nanti.

Diperkirakan, baik Juventus dan Inter Milan harus siap merogoh kocek antara 5-10 juta euro agar Hellas Verona mau melepasnya di musim panas nanti.

Baca Juga

1. Juventus dan Inter Butuh Bek

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Keinginan Juventus dan Inter Milan merekrut Diego Coppola tak lepas dari kebutuhan akan bek atau pemain bertahan baru di masing-masing tim.

Juventus membutuhkan bek baru sebagai penerus Leonardo Bonucci yang kini menua. Selain itu, Coppola dimaksudkan sebagai investasi dan juga menambah kedalaman skuad Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter membutuhkan bek baru karena salah satu bek andalannya, Milan Skriniar, dipastikan angkat kaki di musim panas 2023 nanti karena kontraknya habis.

Belum lagi dengan kabar bakal dilepasnya Stefan de Vrij guna memperbaiki kekuatan finansial tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

Coppola sendiri digadang-gadang sebagai bek masa depan Italia. Selain karena posturnya yang menjulang, ia punya kemampuan olah bola yang baik.

Baca Juga

Sebagai bek tengah, jebolan akademi Hellas Verona ini punya kemampuan distribusi bola yang baik dengan kedua kaki yang ia miliki.

Kemampuan ini menjadikannya cocok untuk bertindak sebagai Libero di sektor bek tengah, baik dalam formasi tiga bek ataupun empat bek.

Sumber: The Cult of Calcio

Bursa TransferInter MilanJuventusHellas VeronaBerita Transfer

Berita Terkini