x

Ingin Datangkan Pochettino, Real Madrid Siapkan 2 Bintang Chelsea jadi Hadiah

Kamis, 30 Maret 2023 15:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Duo bintang Chelsea, Kai Havertz dan Reece James, dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Duo bintang Chelsea, Kai Havertz dan Reece James, dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Meski baru sekedar rumor namun cukup banyak kondisi yang membuat keduanya dapat meninggalkan Stamford Bridge menuju Santiago Bernabeu.

Menurut laporan dari AS, James masuk dalam radar Real Madrid karena mereka hendak mencari rival internal bagi Dani Carvajal yang belum terlalu tua di usia 31 tahun.

Hanya ada Alvaro Odriozola yang menjadi pesaing Carvajal di pos bek kanan dan ia baru punya empat penampilan saja musim ini dalam semua ajang. Bahkan eks Real Sociedad tersebut kerap didudukan di bench oleh Lucas Vazquez yang bukan fullback murni

Reece James boleh dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini dengan skill yang lengkap. Jebolan asli akademi Chelsea itu sama baiknya dalam bertahan maupun menyerang, dikaruniai fisik prima, pandai menghadapi bola mati, dan baru berumur 23 tahun.

Baca Juga

Riwayat cedera pemain kelahiran London, Inggris, tersebut memang sedikit mengkhawatirkan namun kemampuannya di atas lapangan terlalu sulit untuk diacuhkan.

Sementara itu Havertz bukan incaran baru melainkan sudah dilirik Real Madrid saat masih di Bayer Leverkusen namun pada bursa transfer musim panas 2020 lalu mereka kalah cepat dari Chelsea yang berani menjebol rekening demi mendapatkan sang playmaker Jerman.

Baca Juga

Los Blancos di 2023/2024 mendatang kemungkinan bakal kehilangan Marco Asensio dan Dani Ceballos sebagai free agent sehingga mereka butuh suntikan tenaga baru untuk mengisi area tengah dan depan.

Kai Havertz memang diklaim belum bisa mengeluarkan potensi terbaiknya semenjak berbaju Chelsea namun itu dapat disalahkan pada seringnya The Blues mengganti manajer serta posisi bermainnya yang kerap dijadikan penyerang tengah.

Real Madrid percaya mereka bisa mengembalikan sinar talenta pemilik 34 caps bersama timnas Jerman itu andai mau datang ke ibu kota Spanyol.

Baca Juga

1. Terdesak FFP

Reece James (kanan). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Chelsea boleh saja masih ingin menahan Reece James dan Kai Havertz namun mereka tidak bisa seenaknya begitu saja. Ancaman Financial Fair Play (FFP) dapat membuat Si Biru terpaksa harus melakukan penjualan besar-besaran.

Masih bersumber dari AS, Chelsea hanya diizinkan FFP untuk mengalami kerugian dalam tiga musim terakhir sebesar 120 juta Euro dan dengan agresivitas mereka di bursa transfer usai dimiliki oleh Todd Boehly membuat mereka diprediksi telah melewati ambang batas hingga tiga kali lipat.

Dengan kemungkinan tidak bisa ikut di Liga Champions musim depan, maka penjualan pemain jadi semakin harus dilakukan. James dan Havertz kebetulan masuk dalam jajaran bintang dengan nilai jual tertinggi di London Barat.

Transfermarkt mencatat jika James saat ini pantas dibanderol 70 juta Euro alias hanya 15 juta Euro lebih rendah dari pemain termahal Chelsea saat ini, Enzo Fernandez.

Sementara itu Havertz dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan harga namun ia masih layak dilabeli 60 juta Euro yang mana masih bisa naik beberapa persen di bursa transfer.

Baca Juga

Real Madrid bisa saja menebus keduanya sekaligus mengingat mereka adalah klub dengan finansial luar biasa kuat. Kebijakan untuk tidak terlalu jor-joran dalam beberapa tahun terakhir juga membuat El Real mungkin masih punya banyak tabungan.

Musim depan kemungkinan mereka akan kedatangan Mauricio Pochettino yang akan mengisi kursi pelatih baru menggantikan Carlo Ancelotti dan sebagai kado penyambutan, para pemain terbaik akan dipersembahkan.

Baca Juga

Sebagian besar pemain kunci Real Madrid saat ini sudah memasuki usia senja atau pertengahan kepala tiga sehingga tidak ideal untuk dijadikan landasan bagi era baru di bawah Pochettino.

Mempromosikan lebih banyak pemain muda dan mendatangkan megabintang anyar mungkin bisa membantu entrenador dari Argentina itu lebih cepat menemukan formula terbaiknya.

Reece James dan Kai Havertz jelas masuk dalam kategori tersebut. Kini tinggal bagaimana pintar-pintar Real Madrid saja membujuk Chelsea melepas keduanya di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Sumber: AS

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Bursa TransferReal MadridChelseaBerita Bursa TransferKai HavertzReece James

Berita Terkini