x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Incar Bek Tim Gurem, Casemiro Jilid 2 untuk Man United

Kamis, 30 Maret 2023 06:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer sepanjang hari Rabu (30/03/23). AC Milan kepincut bek muda hingga Casemiro jilid 2 untuk Manchester United.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, benar-benar harus mencari bek kiri baru sebagai pelapis Theo Hernandez  yang terus turun sebagai pemain utama.

Sebelumnya, Milan memang sudah memiliki Fode Ballo-Toure sebagai pelapis, tetapi belum tampil sesuai keinginan.

Sejak dibeli dari AS Monaco pada musim panas 2021, Ballo-Toure bahkan tak membuat manajemen Milan terkesan.

Kondisi ini kabarnya membuat manajemen AC Milan mulai bereaksi dengan medekati pemain Italia milik Cremonese, Emmanuel Valeri.

Baca Juga

Emmanuel Valeri yang baru berusia 24 tahun memang dinilai punya catatan penampilan yang bagus, termasuk bagaimana pemain yang satu ini ikut membantu serangan.

Untuk mendapatkan bek kiri Cremonese itu, AC Milan harus menggelontorkan kocek 3,5 juta euro sesuai nilai pasar Emmanuel Valeri dilansir dari Transfermarkt.

Baca Juga

Sementara, Cremonese kemungkinan akan memberikan harga pada kisaran 5 juta euro yang tentu saja masih bisa dipenuhi oleh Rossoneri.

Hanya saja, AC Milan tentu harus menjual Fode Ballo-Toure yang kemudian bisa jadi kompensasi untuk membeli Emmanuel Valeri dari Cremonese.

Selain berita ketertarikan AC Milan terhadap Emmanuel Valeri, ada dua rumor bursa transfer lain yang menjadi perhatian di laman INDOSPORT. Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Manchester United

Aleksandar Mitrovic mencetak gol di laga Manchester United vs Fulham (19/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Kegagalan merekrut Frenkie de Jong agaknya perlu segera dilupakan oleh Manchester United dengan mengincar gelandang baru.

Hal ini disampaikan oleh legenda Man United, Andy Cole yang menyebut bahwa De Jong bukanlah pemain yang cocok untuk tim.

Cole berujar bahwa Man United sebaiknya mendatangkan pemain dengan level seperti Casemiro yang hadir dari Real Madrid.

Selain itu, Casemiro merupakan pemain yang punya kemampuan tinggi dan bisa dimanfaatkan dalam mengarungi kompetisi.

Sebagai catatan, selepas gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona, Manchester United kemudian mendatangkan Casemiro dari Real Madrid dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Newcastle United

Transfer besar akan dilakukan oleh klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United yang akan mendatangkan bek Arsenal, Kieran Tierney.

Meskipun sempat berkutat dengan cedera, Tierney menjadi salah satu pemain yang tampil menawan bersama dengan Skotlandia di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Baca Juga

Selain Tierney, satu pemain Skotlandia lain juga tengah diincar Newcastle United, yaitu Scott McTominay.

Gelandang Man United ini mampu tampil bagus di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan mencetak dua gol ke gawang Spanyol untuk Skotlandia.

Peluang Newcastle United mendatangkan Scott McTominay sangat terbuka, mengingat pemain yang satu ini belakangan jarang diturunkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanNewcastle UnitedBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini