x

Beda 10 dengan PSM, Beckham Masih Optimis Persib Juara Liga 1

Jumat, 31 Maret 2023 13:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih optimis timnya bisa mengejar PSM  Makassar dan meraih gelar juara Liga 1 2022-2023, mengingat kompetisi masih bergulir dan menyisakan empat pertandingan lagi. 

Sebagai informasi, saat ini skuat Maung Bandung masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 59 poin, dari 30 pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023, ditempati oleh PSM Makassar dengan mengumpulkan 69 poin, dari 31 pertandingan yang sudah dilakoninya. Jika melihat jarak poin, memang cukup jauh yakni 10.

Beckham Putra Nugraha, menyadari cukup sulit untuk mengejar poin yang dikumpulkan oleh PSM. Meski demikian, hingga saat ini adik kandung Gian Zola ini masih optimis skuat Maung Bandung bisa meraih gelar juara.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini tidak ingin memikirkan tim lain. Untuk itu, Beckham akan fokus menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan meraih poin penuh di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Ya tentunya yang terpenting kita jangan memikirkan tim lain yang terpenting tim kita sendiri, bagaimana kita di empat pertandingan lagi kita harus bisa lebih baik dan bisa memenangkan laga demi laga," tegas Beckham.

Saat ini, Beckham bersama rekan-rekannya sedang fokus mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Baca Juga

Menjelang pertandingan tandang yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Beckham merasa optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh.

Rasa optimis Beckham bukan tanpa alasan, pasalnya tim Persib memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija. Sebelumnya, dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan beruntun tersebut, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan Dewa United dan Bhayangkara FC. Hasil maksimal itu, tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Persib Bandung untuk laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. 

Baca Juga

1. Tampil Full Team Kontra Persija

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

Selain itu, pada laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, kekuatan Persib kemungkinan bakal bertambah dengan kembalinya tiga pemain Timnas Indonesia. 

Sebagai informasi, tiga pemain andalan Persib, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk FIFA Match Day mengahadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Ya jelang lawan Persija situasi tim tentunya situasi tim lagi bagus juga, karena kita bisa kembali ke performa yang bagus," kata Beckham Putra Nugraha.

"Di dua pertandingan terakhir kita bisa memenangkan pertandingan, tentunya jadi motivasi yang bagus juga dan bisa jadi modal penting melawan Persija," tegas Beckham menambahkan.

Meski demikian, Beckham menyadari untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut tidak mudah, pasalnya Persija Jakarta merupakan salah satu tim penghuni papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, tim berjuluk Macan Kemayoran dihuni banyak pemain berkualitas, ditambah lagi pada laga nanti Persija akan bermain sebagai tuan rumah. Sehingga, suka Maung Bandung harus bekerja keras dan mewaspadai tuan rumah.

"Tentunya lawan Persija akan lebih berat dari laga sebelumnya karena kita main di kandang lawan itu jadi motivasi lebih," ucap Beckham.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23). 

Gol tunggal yang membawakan Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Selain itu, Persib juga sedikit diuntungkan lantaran memiliki waktu persiapan dan recovery yang lebih bagus dibandingkan Persija. Pasalnya, laga terakhir skuat Maung Bandung di Liga 1 2022-2023 yakni pada Jumat (24/03/23), sedang Macan Kemayoran baru selesai bertanding menghadapi Persita Tangerang, Selasa (28/03/23). 

Baca Juga
Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini