x

Manfaatkan Krisis di Tottenham, AC Milan Bisa Rebut Wonderkid Rival Serie A

Jumat, 31 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Krisis yang dialami oleh Tottenham Hotspur, bisa dimanfaatkan AC Milan untuk mendatangkan wonderkid asal Swedia milik Juventus, Dejan Kulusevski. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Krisis yang dialami oleh Tottenham Hotspur, bisa dimanfaatkan AC Milan untuk mendatangkan wonderkid asal Swedia milik rival Liga Italia, Juventus, Dejan Kulusevski.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur terus mengalami ujian karena sejumlah staf penting mulai meninggalkan klub silih bergantian.

Awalnya, Antonio Conte memutuskan untuk mengakhiri kontrak sebagai pelatih Tottenham Hotspur selama jeda internasional berlangsung.

Keputusan tersebut juga disampaikan sebagai kesepakatan bersama dengan Spurs, meski Conte sempat melontarkan kritikan untuk para pemain dan pemilik klub.

Hanya saja, badai yang menimpa Tottenham Hotspur masih berlanjut karena setelah kehilangan Antonio Conte, mereka juga berpotensi kehilangan direktur olahraga, Fabio Paratici.

Baca Juga

Masalah yang menjerat Fabio Paratici sejatinya terjadi ketika dia masih menjadi direktur olahraga di Juventus, sehingga awalnya hanya menerima larangan terjun di sepak bola selama 30 bulan.

Tapi, FA Italia telah mendorong FIFA untuk menyetujui sanksi yang didapatkan Fabio Paratici berlaku di seluruh dunia.

Baca Juga

Akibatnya, Fabio Paratici berpotensi kehilangan pekerjaannya sebagai direktur olahraga di Tottenham Hotspur.

Buntut dari permasalahan tersebut membuat Spurs juga dihadapkan dengan perginya sejumlah pemain rekrutan Paratici.

Dari sejumlah nama pemain yang berpotensi pergi, salah satunya bisa membuat AC Milan tertarik untuk bergerak dan merebut kesepakatan antara Tottenham Hotspur dengan Juventus.

Baca Juga

1. AC Milan Manfaatkan Krisis Spurs

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dilaporkan Express, kepergian Antonio Conte dan Fabio Paratici telah membuat Tottenham Hotspur harus memotong kerugian dengan melepas beberapa pemainnya.

Yves Bissouma menjadi pemain pertama dalam daftar karena gagal menampilkan performa mengesankan seperti saat membantu Brighton & Hove Albion ke Liga Inggris.

Djed Spence merupakan pemain kedua yang berpeluang meninggalkan Spurs karena kedatangan Pedro Porro sukses merebut tempatnya.

Pemain Timnas Inggris U-21 itu dianggap sebagai salah satu talenta di lini belakang paling cemerlang untuk saat ini.

Kemudian, Brian Gil masuk dalam daftar pemain yang akan dijual karena setelah dibeli dia justru kembali dipinjamkan ke Sevilla.

Baca Juga

Terakhir, Spurs dihadapkan akan berpisah dengan salah satu rekrutan terbaik Paratici pada musim panas ini, Dejan Kulusevski.

Meski didatangkan dari Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman, tetapi Tottenham memiliki klausul pembelian andai berhasil finis di peringkat empat besar.

Baca Juga

Sayangnya, kehilangan Conte dan Paratici tentu akan memengaruhi performa klub saat ini, sehingga bakal menjadi hal sulit bagi Spurs untuk mempertahankan empat besar.

Krisis yang dialami oleh Spurs tentu bisa menjadi kesempatan emas bagi AC Milan untuk merebut Dejan Kulusevski dari kesepakatan tersebut.

Oleh karena itu, tak ayal jika pada bursa transfer musim panas nanti AC Milan akan segera mulai memperhitungkan merekrut Dejan Kulusevski dari rival Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaDejan Kulusevski

Berita Terkini