x

Tampil Tanpa Victor Osimhen, Napoli Malah Bikin AC Milan 'Sulit Tidur'

Sabtu, 1 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rossoneri harus hati-hati sebab Partenopei jauh lebih baik tanpa Victor Osimhen jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Rossoneri harus hati-hati sebab Partenopei jauh lebih baik tanpa Victor Osimhen jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs AC Milan.

Jeda internasional baru saja usai dan Liga Italia bakal segera menggelar pertandingan lanjutan di awal April 2023 ini.

Laga seru antara Napoli vs AC Milan pastinya akan segera tersaji yang mana pertandingan itu mempertemukan calon peraih scudetto musim 2022/23 ini melawan sang juara bertahan.

Pertandingan ini kiranya bakal menjadi geladi bersih bagi Rossoneri ataupun Partenopei mengingat mereka nanti juga akan bersua kembali di dua leg perempat final Liga Champions musim 2022/23 ini.

Napoli saat ini masih "kedinginan" di pucuk klasemen Liga Italia dengan torehan 71 poin dari 27 laga, terpaut 19 angka dari Lazio di peringkat kedua.

Baca Juga

Victor Osimhen cs sendiri sduah hampir dipastikan bisa menyabet gelar Scudetto pada musim ini, apalagi jarak poin Partenopei dan Biancocelesti terpaut jauh.

Di sisi lain, AC Milan saat ini tengah terseok-seok walaupun berstatus sebagai juara bertahan Scudetto musim lalu.

Baca Juga

Tim besutan Stefano Pioli itu sempat hanya meraih dua kemenangan saja dari sembilan laga di seluruh ajang seusai Piala Dunia 2022 selesai digelar.

Fokus AC Milan saat ini pastinya untuk bisa finis di zona empat besar Liga Italia musim 2022/2023 ini demi bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Menghadapi Napoli, AC Milan sendiri terbilang cukup diuntungkan karena top skor Liga Italia, Victor Osimhen, harus menepi karena cedera.

Akan tetapi, AC Milan justru malah harus hati-hati sebab Napoli ternyata malah jauh lebih baik tanpa Victor Osimhen.

Baca Juga

1. Napoli Tetap Digdaya Tanpa Osimhen

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Victor Osimhen baru saja diterpa cedera dian diperkirakan akan absen setidaknya dua dari tiga laga melawan AC Milan di Liga Italia dan Liga Champions.

Memang terdengar kabar bahagia bagi fans AC Milan, tetapi Rossoneri justru malah harus waspada sebab Napoli tetap lebih baik dengan absennya Victor Osimhen.

Di atas kertas, menepinya bomber asal Nigeria itu tampaknya menjadi kehilangan besar bagi Il Partenopei, mengingat ia adalah top skor Napoli dengan menjaringkan 25 gol dalam 29 laga di seluruh ajang.

Namun, Rossoneri justru malah harus hati-hati sebab statistik menunjukkan bahwa pasukan Luciano Spalletti ini bisa tetap tampil baik, bahkan bermain lebih apik secara positif tanpa pria berusia 24 tahun itu.

Osimhen sendiri pernah absen cedera otot yang membuatnya menepi pada September dan Oktober 2022 lalu. Namun, Napoli tetap bisa menyapu bersih laga di seluruh ajang saat itu dengan kemenangan.

Baca Juga

Terlebih lagi, rata-rata gol yang dicetak Il Partenopei justru meningkat menjadi 3,1 per laga tanpa Osimhen, lebih banyak saat sang bomber bermain dengan catatan rata-rata 2,4 gol per laga.

Selain itu, bomber yang jasanya diminati Manchester United dan Chelsea tersebut bermain dalam tiga kekalahan Napoli di seluruh ajang pada musim ini.

Baca Juga

Perlu diingat kembali bahwa saat Partenopei berhasil mengalahkan AC Milan 1-2 di paruh pertama musim ini, Osimhen saat itu masih menepi dan penggatinya, Giovanni Simeone, mencetak gol kemenangan.

Hal ini justru harus membuat AC Milan berhati-hati bahwa Napoli sama sekali tidak lemah walaupun tanpa diperkuat oleh Victor Osimhen.

Sekadar informasi, laga lanjutan Liga Italia antara Napoli vs AC Milan nantinya akan digelar pada Senin (03/04/23) pukul 01.45 WIB di Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaAC MilanNapoliLiga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini