x

Jika Gagal CLBK dengan Dominik Szoboszlai, AC Milan Sudah Punya Plan B

Jumat, 31 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan target lamanya, Dominik Szoboszlai yang tampil begitu mengesankan bersama RB Leipzig musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan ingin mendatangkan target lamanya, Dominik Szoboszlai, yang tampil begitu mengesankan bersama RB Leipzig musim ini.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini tengah santer dikaitkan dengan sejumlah gelandang baru menyusul rumor akan kepergian Brahim Diaz ke Real Madrid.

Brahim Diaz dipandang merupakan salah satu gelandang dengan peran paling besar bagi taktik Stefano Pioli saat ini.

Pasalnya, dalam skema tiga bek miliknya, Diaz masih mampu dimainkan dengan posisi lebih depan atau lebih tepatnya berada di sisi sebelah kanan sejajar dengan Rafael Leao.

Meski langsung ikut ambil bagian dalam taktik baru Stefano Pioli, sayangnya Brahim Diaz tidak akan bertahan lama di AC Milan, menyusul rencana dari Real Madrid.

Baca Juga

Real Madrid dikabarkan akan melibatkan Brahim Diaz dalam proyek mereka, sehingga berpeluang untuk kembali ke Santiago Bernabeu pada akhir musim nanti.

AC Milan sejatinya memiliki opsi untuk membeli Brahim Diaz secara permanen dari Real Madrid dengan biaya sebesar 22 juta euro (sekitar Rp358 miliar).

Baca Juga

Hanya saja ketertarikan Madrid untuk memulangkan Diaz telah memaksa Rossoneri harus mencari gelandang baru lainnya.

Menurut laporan dari Tuttosport via Sempremilan, disampaikan jika Dominik Szoboszlai bisa kembali memanaskan gosip transfer AC Milan.

Pasalnya, AC Milan sempat mencoba mendatangkan Dominik Szoboszlai setelah masuk dalam daftar belanja klub sebelumnya.

Baca Juga

1. AC Milan Punya Opsi Pengganti Szoboszlai

Lazar Samardzic, saat masih memperkuat Hertha Berlin.

Sementara itu, beberapa waktu lalu bintang AC Milan, Rafael Leao, turut mengomentari Instagram Szoboszlai dengan memintanya datang ke San Siro.

Kendati demikian, hal tersebut dipandang hanya sebatas sensasi dan kesenangan antarkedua pemain. Meskipun, AC Milan masih memiliki mimpi mendatangkan Dominik Szoboszlai yang sudah diincar sejak tahun lalu. 

Pencapaian mengesankan Dominik Szoboszlai bersama RB Leipzig telah memunculkan ketertarikan dari sejumlah klub lain.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 8 assist untuk Leipzig di Liga Jerman musim ini.

Pencapaian mengesankan itu tentu menyulut ketertarikan dari klub lain, hal ini jelas membuat AC Milan yang terkenal irit pada bursa transfer terancam. 

Baca Juga

Untungnya, Rossoneri dilaporkan telah memiliki plan B alias rencana cadangan andai mereka gagal mendatangkan Szoboszlai pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tuttosport mengungkapkan jika AC Milan telah memantau situasi Lazar Samardzic yang saat ini bermain di Udinese.

Baca Juga

Samardzic yang masih berusia 21 tahun berhasil tampil mengesankan di Udinese, usai mencetak 4 gol dan 3 assist di Liga Italia musim ini.

Meski tidak memiliki catatan yang tak kalah mengesankan jika dibandingkan Szoboszlai, tetapi Samardzic dapat didatangkan dengan harga terjangkau.

Menurut laporan tersebut, Samardzic akan dibanderol dengan harga sekitar 20 juta euro (sekitar Rp326 miliar). AC Milan pun diyakini akan menjadikan Samardzic sebagai alternatif murah Dominik Szoboszlai.

Baca Juga

Sumber: Tuttosport, Sempremilan

Bursa TransferAC MilanUdineseRB LeipzigBrahim DiazDominik Szoboszlai

Berita Terkini