x

Absen di Laga Napoli vs AC Milan, Osimhen Isyaratkan Siap Kembali Kala Bentrok Liga Champions

Minggu, 2 April 2023 12:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Victor Osimhen isyaratkan akan siap kembali kala bentrok di Liga Champions mengingat ia absen di laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs AC Milan.

INDOSPORT.COMVictor Osimhen isyaratkan akan siap kembali kala bentrok di Liga Champions mengingat ia absen di laga Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs AC Milan.

Karena dibekap cedera, Victor Osimhen saat ini tidak akan memperkuat Partenopei dalam laga lanjutan Liga Italia antara Napoli vs AC Milan pada Senin (03/04/2023) pukul 01:45 WIB.

Laga tersebut kiranya akan berjalan seru sekaligus menjadi geladi bersih bagi kedua tim sebelum bertemu di dua leg babak perempat final Liga Champions.

Pasukan Luciano Spalletti saat ini hampir dipastikan menyabet gelar Scudetto pada musim 2022/2023 ini mengingat mereka sudah mengantongi 71 poin dari 27 pertandingan.

Terlebih lagi, Napoli terpaut 19 angka dari Lazio di peringkat kedua dan tambah tak terkejar setelah Inter Milan kalah 0-1 dari Fiorentina.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan tentu saja mau tidak mau gagal mempertahankan gelar Scudetto mereka mengingat mereka kurang konsisten di musim ini.

Rossoneri bahkan sempat hanya menang dua kali dari sembilan laga di seluruh ajang sejak Piala Dunia 2022 usai.

Baca Juga

Stefano Pioli kiranya akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 dan meninggalkan sistem tiga bek setelah gagal meraih satu pun kemenangan pada Maret 2023.

Di laga kontra Il Partenopei, AC Milan rasanya sedikit diuntungkan karena Napoli tidak akan diperkuat sang top skor Liga Italia, Victor Osimhen.

Namun, Tim Merah Hitam juga tidak bisa lega begitu saja sebab Victor Osimhen isyaratkan siap kembali kala bentrok di Liga Champions meskipun ia absen di laga Liga Italia antara Napoli vs AC Milan.

Baca Juga

1. Osimhen Isyaratkan Main di Liga Champions

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Striker Napoli, Victor Osimhen, isyaratkan dirinya siap bermain di perempat final Liga Champions kontra AC Milan kendatipun ia dipastikan absen di laga kontra Rossoneri di Liga Italia.

“Ini bukan cedera serius, tetapi saya akan memakai 10-12 hari ini untuk beristirahat dan memulihkan diri,” tutur Victor Osimhen pada TG5.

“Saya berharap bisa di sana, tetapi saya sudah diberi tahu dan yakin bahwa saya akan berada di lapangan melawan Milan (di Liga Champions).”

Kehadiran Victor Osimhen ini kiranya wajib diwaspadai oleh AC Milan nantinya di Liga Champions mengingat pria asal Nigeria ini adalah top skor Partenopei dengan koleksi 25 gol dalam 29 laga di semua ajang.

Walaupun tanpa Osimhen di laga Liga Italia nanti, AC Milan kiranya juga tidak bisa bernapas lega begitu saja lantaran statistik menunjukkan bahwa Napoli malah lebih mengerikan tanpa pria berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

Buktinya dalah Napoli bisa menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan di periode September dan Oktober 2022 lalu yang mana sang bomber pernah absen karena cedera otot.

Fans Milan tentu juga tak boleh lupa bahwa tim kesayangannya ini juga tumbang 1-2 sebelumnya melawan Napoli yang tak diperkuat Osimhen pada September lalu.

Baca Juga

Selain itu, rata-rata gol Kim Min-jae cs meningkat menjadi 3,1 gol per laga tanpa Osimhen jauh lebih baik saat diperkuat sang striker dengan catatan 2,4 gol per pertandingan.

Meskipun nantinya Victor Osimhen berpotensi akan kembali di Liga Champions, tentu saja AC Milan tak boleh memandangnya sebelah mata karena kemampuan dan nalurinya dalam mencetak gol tidak main-main.

Laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli nantinya akan tersaji pada Kamis (13/04/2023) pukul 02:00 WIB di San Siro.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanNapoliVictor Osimhen

Berita Terkini