x

Segera Dapatkan Kamada, AC Milan Justru Kecolongan di Transfer Striker Naturalisasi Italia

Selasa, 4 April 2023 23:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan adalah salah satu peminat dari Mateo Retegui di bursa transfer musim panas mendatang namun mereka mungkin kalah cepat dari Eintracht Frankfurt. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - AC Milan adalah salah satu peminat dari Mateo Retegui di bursa transfer musim panas mendatang namun mereka mungkin kalah cepat dari Eintracht Frankfurt.

Die Adler kabarnya sudah selangkah lebih jauh dalam pendekatan mereka pada sang striker Italia kelahiran Argentina tersebut dan pastinya kans I Rossoneri untuk menyaingi semakin mengecil.

RAI melaporkan jika Frankfurt punya jaminan tempat utama untuk Retegui apabila mau datang ke Deutsche Bank Park musim depan.

Kepergian Daichi Kamada, yang kebetulan masuk dalam daftar target AC Milan juga, serta Randal Kolo Muani akan meninggalkan dua lubang besar di lini depan mereka yang bisa diisi oleh sang rising star.

Frankfurt punya pengalaman untuk memoles banyak striker yang kariernya sempat meredup maupun belum pernah mencicipi ketatnya liga top Eropa.

Baca Juga

Sebut saja Andre Silva, Sebastien Haller, dan Luka Jovic. Semuanya kemudian menjelma menjadi predator gol handal sebelum dijual kembali dengan harga mahal.

Proses yang sama bisa terjadi juga pada Mateo Retegui. Meskipun digadang-gadang akan jadi bintang besar, namun pemuda 23 tahun itu masih minim pengalaman di benua biru.

Baca Juga

Kariernya sejauh ini baru dihabiskan di Argentina saja dengan saat ini membela Tigre sebagai pinjaman dari Boca Juniors.

Bila ingin melebarkan sayap ke Eropa, tentu akan bijaksana untuk memilih tempat yang tidak terlalu menyedot perhatian seperti Liga Jerman dan Eintracht Frankfurt.

Pindah ke AC Milan mungkin terlihat lebih prestisius namun atensi pada mereka dan juga Liga Italia secara keseluruhan dapat membebaninya bila tanpa persiapan yang tepat.

Baca Juga

1. Dengan Cepat jadi Sensasi

Mateo Retegui kala menjalani latihan bersama Timnas Italia. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Mateo Retegui namun sudah terlanjur mencucuk hidung dunia kala ia secara mengejutkan dipanggil oleh timnas Italia pada jeda internasional terbaru.

Dalam dua pertandingan pertamanya dalam seragam Gli Azzurri, pemain depan kelahiran San Fernando tersebut masing-masing bisa menghiasinya dengan satu gol.

Tidak heran jika kemudian publik dibuat penasaran sekaligus mengira-ngira apakah Retegui memang sosok mesin gol yang selama ini dicari oleh Italia di level internasional.

Wajar bila kemudian namanya langsung dikaitkan dengan banyak tim besar Negeri Pasta seperti AC Milan dan juga Inter Milan.

Kebetulan sepertinya Retegui bisa didapatkan dengan harga miring. Selain nilai pasarnya kini yang hanya berkisar 8 juta Euro, kontraknya bersama Boca Juniors pun hampir usai.

Baca Juga

Andai tidak ada kesepakatan baru yang diteken sampai Desember 2024, maka ia diperbolehkan meninggalkan klub yang sudah mendidiknya sejak masa akademi itu secara cuma-cuma tanpa kompensasi.

AC Milan harus berusaha keras untuk mengamankan tandatangannya mengingat barisan penyerang mereka mulai usang.

Baca Juga

Olivier Giroud bolehlah masih dianggap sanggup menopang tim meski sudah berusia 36 tahun namun tidak ada pelapis yang sepadan yang bisa menekannya lebih jauh.

Zlatan Ibrahimovic dua tahun lebih senior dan kian rentan oleh cedera. Divock Origi yang diharapkan bisa jadi solusi masalah tadi justru menjelma menjadi rekrutan bapuk karena sulit untuk sekedar fit dan keran golnya selalu tersumbat.

Itulah kenapa Mateo Retegui wajib AC Milan kejar. Sebelum deal dengan Eintracht Frankfurt diresmikan, tidak boleh ada kata menyerah dari si Merah-Hitam.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanEintracht FrankfurtLiga ItaliaBerita Bursa TransferMateo Retegui

Berita Terkini