x

Apa Kabar Iwan Bule? Purna Tugas Ketum PSSI, Kini Gabung Dewa United FC

Minggu, 9 April 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Perpisahan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23).

INDOSPORT.COM - Apa kabar Mochamad Iriawan alias Iwan Bule? Setelah melepas jabatan Ketua Umum PSSI, rupanya kini ia bergabung di klub Liga 1, Dewa United FC.

PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Pada momentum itu, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dengan demikian, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menyerahkan mandatnya pada Erick Thohir, dan tidak lagi terlibat aktif di PSSI.

Sejak saat itu, Iwan Bule mengaku memiliki cukup banyak waktu untuk keluarga, juga menjalin silaturahmi dengan kawan dan kerabat yang sudah lama tak bertemu.

"Dulu memang saat masih di PSSI, hampir semua waktu, tenaga, pikiran, tercurahkan kepada federasi," ungkap Iwan Bule saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

Baca Juga

"Sehingga hampir kecil sekali waktu saya bersama keluarga, dan mengurus lain-lain yang menjadi usaha-usaha kecil saya," ujar pria yang baru saja berulang tahun ke-61 itu.

Selain itu, Iwan Bule juga mengaku mulai terjun ke kancah politik. Ia dipercaya untuk menjadi Staf Ahli Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dan sudah ia geluti sejak 2020.

Baca Juga

"Kebetulan sekarang saya masih Staf Ahli Wakil Presiden, saya ada kegiatan terus, melaksanakan masukan-masukan dengan tim saya, tapi tidak setiap hari," imbuhnya.

Namun hal yang paling membuat Iwan Bule senang, tentu saja ia bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, anak dan cucu.

"Sekarang saya masih banyak waktu bersama keluarga, kemudian silaturahmi dengan kawan-kawan saya, sudah cukup lama saya nggak ketemu," lanjutnya lagi.

Baca Juga

1. Iwan Bule Gabung Dewa United

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kini tercatat sebagai Dewan pembina klub Liga 1 Dewa United FC.

Meski sudah menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak serta merta meninggalkan dunia sepak bola.

Iwan Bule mengaku mendapat banyak tawaran untuk masuk ke berbagai klub sepak bola di Tanah Air, tetapi saat ini ia sudah terikat dengan Dewa United FC.

"Saya di beberapa klub menjadi pembina, termasuk di Dewa United juga saya menjadi pembina," lanjut Iwan Bule dalam tayangan Tiento Indonesia.

"Beberapa klub memang meminta saya masuk jadi pengurus, saya bilang sabar dulu, kita lihat," ungkap Purnawirawan Perwira Tinggi Polri tersebut.

Di samping itu, sebagai sosok yang hobi bermain bola dan sempat bercita-cita jadi pesepak bola, Iwan Bule jelas menyisihkan waktunya untuk menyentuh si kulit bundar.

Baca Juga

"Yang jelas saya tetap main bola juga, saya di rumah dengan anak-anak itu hobi bola. Kalau liburan ke Puncak ada lapangan sepak bola, banyak kawan saya main."

Iwan Bule juga menjadi salah satu sosok penting dalam upaya bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sayangnya, saat ia sudah lengser dari jabatannya sebagai Ketum PSSI, FIFA justru membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga

Hal ini jelas membuat Iwan Bule bersedih. Apalagi ia melihat langsung bagaimana perjuangan pemain Timnas Indonesia U-20 dalam persiapan menghadapi Piala Dunia.

"Saya tahu bahwa kalian telah bekerja sangat keras untuk mempersiapkan diri dan siap bertanding dengan penuh semangat di depan pendukung, suporter Indonesia."

"Saya dan seluruh masyarakat Indonesia akan terus mendukung, mendoakan kalian. Terus berjuang untuk sepak bola Indonesia," pesan Iwan Bule melalui Instagram pribadinya.

Baca Juga
PSSILiga 1Apa KabarIwan BuleMochamad IriawanKetua Umum PSSIBerita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini