x

Rumor Transfer Man United: Kejar Gelandang Argentina dan Pemain Incaran Barcelona

Senin, 10 April 2023 22:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United sudah mulai ancang-ancang untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar terbaru menyebut kalau Manchester United membidik sosok gelandang pemenang Piala Dunia 2022 lalu bernama Alexis Mac Allister.

Pemain asal Argentina milik Brighton tersebut digadang-gadang sebagai pengganti Scott Mc Tominay di lini tengah Setan Merah.

Mc Tominay belakangan santer dilaporkan berada di dalam pengawasan Newcastle United. Erik ten Hag sendiri sepertinya sudah iklas bila ada tawaran masuk untuk membeli gelandangnya tersebut.

Erik ten Hag sendiri memprioritaskan gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023. Ia bertekad membuat lini tengah semakin solid.

Baca Juga

Bukan apa-apa, menilik gaya permainan Ten Hag, Setan Merah bermain lebih pragmatis. Dengan terjualnya, Mc Tominay, Setan Merah berpeluang besar mendapatkan Alexis Mac Allister.

Mac Allister memiliki gaya bermain yang unik, dia tak hanya mampu meredam pergerakan cepat yang dibangun lawan, tapi juga bisa membantu lini serang Manchester United.

Baca Juga

Di Liga Inggris musim 2022-2023, Alexis Mac Allister tercatat sudah bermain sebanyak 25 kali dengan mengoleksi delapan gol serta satu assist.

Bila ingin mendaratkan Alexis Mac Allister, Manchester United harus merogoh kocek sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp680 miliar.

Baca Juga

1. Bajak Pemain Incaran Barcelona

Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Sementara itu, Manchester juga United berencana mengejar pemain incaran Barcelona yakni Jeremie Frimpong, setelah melepas Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United jadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Jeremie Frimpong, setelah sang pemain diklaim ingin bergabung dengan klub jawara Liga Inggris 13 kali tersebut.

Padahal sebelumnya, Jeremie Frimpong lebih kerap dikaitkan dengan rumor pindah ke rival Leverkusen, yakni Bayern Munchen atau ke raksasa Spanyol, Barcelona.

Jeremie Frimpong merupakan pemain yang saat ini memperkuat salah satu tim top Liga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Pada musim ini, Frimpong telah mencatatkan 36 penampilan bersama Eintracht Frankfurt. Serta mengoleksi torehan 8 gol dan 9 assist.

Bek berusia 22 tahun tersebut sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Manchester City sebelum bergabung ke Celtic pada 2019 silam.

Baca Juga

Pada musim pertamanya membela Celtic, Frimpong mampu mempersembahkan treble winner,yakni trofi Liga, Piala, dan Piala Liga Skotlandia 2019-2020.

Dengan rencana mendatangkan jeremie Frimpong sebagai bek kanan baru, maka Man United diyakini akan menjual salah satu dari Aaron Wan-Bissaka atau Diogo Dalot.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAaron Wan BissakaScott McTominayErik ten HagJeremie FrimpongAlexis Mac Allister

Berita Terkini