x

Demi Gavi, Chelsea Bakal Tunjuk Eks Pelatih Barcelona Era Messi-Suarez-Neymar

Sabtu, 15 April 2023 17:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Demi Gavi, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal tunjuk eks pelatih Barcelona era Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar (MSN), Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Demi Gavi, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal tunjuk eks pelatih Barcelona era Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar (MSN), Luis Enrique.

Bursa transfer musim panas akan segera dibuka dalam beberapa bulan mendatang dan beberapa pemain mulai mencari klub baru, termasuk bintang Barcelona, Gavi.

Bintang berusia 18 tahun itu kemungkinan akan angkat koper dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, baru sang pemain tak disetujui oleh operator La Liga sehingga Barcelona mau tak mau harus melepas bintang berpaspor Spanyol itu ke Chelsea.

Dilaporkan oleh Diario AS, perwakilan Chelsea yang dipimpin langsung oleh Christopher Vivell telah melakukan pertemuan dengan agen Gavi, Ivan De La Pena.

Baca Juga

Vivel menjelaskan bahwa The Blues perlu Gavi sebab sang pemain dianggap punya peran penting dalam proyek yang tengah dibangun klub ke depan.

Menariknya, laporan tersebut juga menyampaikan bahwa pertemuan yang dihadiri kedua pihak berlangsung memuaskan dan sepakat untuk terus melakukan pembicaraan.

Baca Juga

Selain itu, pertemuan baru turut diharapkan bakal segera berlangsung dalam waktu dekat untuk menjabarkan secara terperinci mengenai strategi kepindahan Gavi ke raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Kabar itu tentu saja menjadi pukulan telak bagi Barcelona sebab raksasa Liga Spanyol ini berpotensi kehilangan Pablo Gavi secara cuma-cuma musim panas mendatang.

Terlebih lagi, Chelsea bakal tunjuk eks pelatih Barcelona era Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar (MSN), Luis Enrique, demi mengamankan tanda tangan Gavi.

Baca Juga

1. Enrique Bisa Jadi Kunci Gavi ke Chelsea

Luis Enrique, eks pelatih Barcelona dan Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

Sudah menjadi rahasia umum apabila Chelsea tertarik untung mendatangkan gelandang Barcelona, Gavi, pada akhir musim nanti.

Gavi telah menjadi pemain kunci bagi raksasa Liga Spanyol itu dalam beberapa musim terakhir dan performanya juga menarik perhatian Chelsea.

Chelsea punya misi untuk membangun skuad yang dapat bersaing dalam memenangi gelar juara dan mereka ingin pemain yang punya kemampuan teknis dan kreativitas di sektor lini tengah.

Bintang berusia 18 tahun itu bisa membuktinan hal itu menjadi pemain berkualitas secara jangka panjang dan dirinya juga dinilai punya kualitas untuk menjadi pemain kelas dunia.

Gavi saat ini dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia, apalagi pria asal Spanyol ini juga memenangi Golden Boy pada 2022 lalu mengalahkan talenta muda lainnya, seperti Jude Bellingham dan Jamal Musiala.

Baca Juga

Menurut Fichajes, Chelsea sudah punya rencana untuk menggoda bintang Barcelona itu agar mau berlabuh ke Stamford Bridge.

Hal itu bisa diwujudkan dengan penunjukkan eks pelatih La Blaugrana era Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar, Luis Enrique.

Baca Juga

Ya, The Blues bisa memanfaatkan koneksi dengan mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut guna menggoda Gavi bisa bergabung ke The Blues.

Terlebih lagi, Gavi dan Luis Enrique sama-sama punya hubungan dekat mengingat mereka pernah bekerja sama di Timnas Spanyol hingga Piala Dunia 2022 lalu.

Seusai Timnas Spanyol tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2022 lalu, Luis Enrique pada akhirnya mundur dari kepelatihan La Furia Roja.

Sekadar informasi, Luis Enrique diminati oleh Chelsea untuk meneruskan tongkat estafet kepelatihan Graham Potter, selain Julian Nagelsmann.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferNeymarChelseaBarcelonaLionel MessiLuis SuarezLuis EnriqueGavi

Berita Terkini