x

Bek Timnas U-22, Akbar Arjunsyah Resmi Jadi Rekrutan Pertama Persija di Liga 1 Musim 2023/2024

Senin, 17 April 2023 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain baru Persija Jakarta, Akbar Arjunsyah.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bergerak cepat persiapkan tim untuk musim depan atau Liga 1 2023/2024 dengan datangkan pemain baru. Kali ini yang datang adalah bek Timnas Indonesia U-22, Akbar Arjunsyah.

Akbar jadi pemain pertama yang datang dan akan bermain bersama Persija selama dua tahun ke depan. Dia berposisi sebagai bek tengah.

Sebelum pindah ke Persija, pemain 21 tahun itu memulai kariernya di tim muda Persebaya Surabaya. Setelahnya, Akbar bermain untuk Persatu Tuban pada musim 2021/2022 dan terakhir pindah ke Gresik United pada Januari 2022.

Baca Juga

Bersama Gresik di Liga 2 2022/2023, Akbar tampil tujuh kali atau 630 menit sebelum akhirnya kompetisi kasta kedua dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Kini, Akbar dipanggil mengikuti  pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023. Dia salah satu pemain dari Liga 2 yang lolos seleksi.

Baca Juga

Akbar Arjunsyah mengaku sangat antusias untuk memulai kariernya bersama Persija di musim depan. Menurutnya, ini adalah sebuah kesempatan langka dan kebanggaan bisa bergabung dengan salah satu klub bersejarah yang punya banyak prestasi.

“Perasaan saya sangat senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi,” ucap Akbar dalam keterangan klub.

Baca Juga

1. Target Bawa Persija Berprestasi

Akbar Arjunsyah, rekrutan baru Persija Jakarta. (Foto: Instagram@mediapersija)

Akbar menyatakan akan memanfaatkan semua kesempatan yang datang kepada dirinya selama di Persija. Tekadnya adalah membantu tim Macan Kemayoran meriah gelar juara Liga 1 musim depan.

“Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 di musim depan,” ujar Akbar.

Sebelum kedatangan Akbar Arjunsyah, Persija mengamankan jasa bek tengah Timnas Indonesia, Hansamu Yama. Pemain 28 tahun itu memperpanjang kontrak hingga 2025.

Baca Juga

Manajemen Persija dan Hansamu sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan. Rasa kekeluargaan dan chemistry membuat Hansamu lanjutkan perjuangan dengan tim Ibu Kota.

Pada musim pertamanya bersama Persija di Liga 1 2022/23, Hansamu tampil apik. Ia menjadi bagian penting dalam skema pelatih Thomas Doll di sepanjang musim.

Baca Juga

Hansamu tercatat tampil 24 kali dan seluruhnya turun sebagai starter. Tak hanya tangguh dalam bertahan, ia pun tajam dalam menjebol gawang lawan.

Total tiga gol telah dikoleksi eks Bhayangkara FC itu di musim ini, yaitu saat berhadapan dengan Bali United (15/01/23), Barito Putera (22/02/23), dan Dewa United (10/04/23).

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Akbar Arjunsyah

Berita Terkini