x

Rumor Transfer AC Milan: Gaet Permata Muda Italia, Pertahankan 2 Elemen Penting

Rabu, 19 April 2023 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyenggol gelandang Sassuolo, Davide Frattesi, yang juga tengah diperebutkan Juventus dan  Inter Milan.

AC Milan dirumorkan masuk dalam perebutan gelandang asal Italia, Davide Frattesi yang belakangan juga jadi rebutan beberapa klub besar.

AS Roma, Inter Milan, hingga Juventus menjadi tiga klub yang belakangan disebut tengah berusaha mendatangkan gelandang Sassuolo tersebut.

Frattesi sendiri belakangan menjadi pemain yang muncul secara tiba-tiba di Liga Italia dan menjadi bintang baru di negeri Pizza.

Untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut, AC Milan mesti menggelontorkan dana mencapai 40 juta euro.

Baca Juga

Hanya saja, Milan sudah terlambat satu langkah di belakang Inter Milan, mengingat agen Frattesi, Beppe Riso dikabarkan sudah datang ke markas klub berjuluk Nerazzurri itu.

Kondisi ini membuat Inter Milan berada di atas angin untuk mendapatkan tanda tangan Davide Frattesi yang dirumorkan akan menggantikan Nicolo Barella ini.

Baca Juga

AC Milan sendiri juga akan kehilangan beberapa gelandang di bursa transfer musim panas mendatang dengan rumor kepergian Aster Vrancx dan Tiemoue Bakayoko.

Vranckx merupakan pinjaman dari Wolfsburg yang kabarnya tak akan dipertahankan oleh Milan, sedangkan Bakayoko akan dijual.

Selain rumor kedatangan Davide Frattesi, AC Milan dipastikan akan mempertahankan dua pemain penting di lini depan.

Baca Juga

1. Tahan Olivier Giroud dan Rafael Leao

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions.

Selepas kemenangan AC Milan atas Napoli di Liga Champions, dua penyerang andalan, Rafael Leao dan Olivier Giroud dipastikan bertahan.

Untuk Rafael Leao, penyerang asal Portugal ini dirumorkan akan bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Leao sendiri mampu menjadi pemain sentral untuk AC Milan dengan beberapa kali membantu tim memenangkan pertandingan.

Kualitas penyerang 23 tahun itupun terlihat manakala Rossoneri menahan imbang Napoli di leg kedua perempat final Liga Champions.

Rafael Leao mampu menunjukkan kemampuan individualnya dan menghasilkan umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh penyerang gaek AC Milan, Olivier Giroud.

Baca Juga

Di sisi lain, Giroud sendiri juga dikabarkan akan bertahan bersama AC Milan dan kembali akan memperpanjang kontraknya.

Dilansir Football Italia, penyerang gaek Prancis itu dikabarkan masih akan bermain untuk AC Milan, meskipun pada musim 2022/2023 ini tak begitu tampil bagus,

Baca Juga

Hanya saja, Giroud menjadi salah satu penyerang yang menjamin gelar untuk tim yang dibela dan sudah mengemas 27 gol dan 10 assist dari total 76 penampilan untuk AC Milan.

Kontrak baru eks penyerang Chelsea dan Arsenal ini kabarnya segera diteken dalam beberapa pekan ke depan dengan klausul satu tahun perpanjangan kontrak dan gaji 3,5 juta euro per tahun.

AC Milan akan menjadinkan Giroud sebagai elemen pemain senior, mirip dengan apa yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic dalam beberapa waktu belakangan.

Sumber: Football Italia

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini