x

Tiga Nama Sudah Out, Proyek Persis Solo Musim Depan Lebih Menjanjikan

Kamis, 20 April 2023 12:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama dan kini fokus membangun proyek musim depan. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama setelah Liga 1 2022-2023 usai. Laskar Sambernyawa fokus membangun proyek musim depan yang lebih menjanjikan.

Ferdinand Sinaga menjadi nama pertama yang resmi diumumkan tak bertahan di Persis Solo. Ia merupakan pemain yang berjasa membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

Setelah Ferdinand, giliran Fabiano Beltrame yang tak berlanjut. Pemain naturalisasi asal Brasil ini merupakan pemimpin tim ketika promosi ke Liga 1.

Fabiano harus mengakhiri perjalanan dalam kondisi cedera tendon achilles. Cedera ini membutuhkan waktu tak sebentar untuk pemulihan.

Padahal, Fabiano akan berusia 41 tahun pada 29 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga

Nama ketiga yang diumumkan adalah Andri Ibo. Pada musim ini, Ibo merupakan pemain belakang yang sering dikritik suporter.

Sumber INDOSPORT.COM menyebut masih ada tujuh nama lain yang akan diumumkan, sebelum kemudian Persis Solo giliran mengumumkan para pemain baru.

Baca Juga

"Ada satu nama yang masih tanda tanya. Entah dilepas atau tidak. Ada satu tim Liga 1 yang siap menebus kontraknya yang masih tersisa satu musim," ujar sumber INDOSPORT.COM.

Sumber tersebut meyakini Persis Solo tak akan melepas pemain yang masuk proyek musim depan. Ia hanya menyebut pemain tersebut menjadi pilihan utama musim ini.

"Informasi terakhir yang saya terima, Persis Solo belum mau melepas. Kemungkinan ya tidak akan dilepas karena stok pemain berkualitas di posisi itu sangat sulit," ucap sumber tersebut.

Baca Juga

1. Proyek Menjanjikan

Persis Solo sudah resmi berpisah dengan tiga nama dan kini fokus membangun proyek musim depan. Foto: Persis Solo.

Pada musim depan, Persis Solo memang akan kerja keras untuk membuat prestasi. Sang pelatih yakni Leonardo Medina menyebut musim depan menjadi proyek yang menjanjikan.

Leo Medina mengaku cukup senang dengan tim yang dimilikinya musim ini. Namun, butuh hal lebih untuk bisa mencapai posisi atas klasemen musim depan.

"Tim ini sudah banyak berkembang sejak pertama kali saya datang. Saya puas dengan perkembangan ini, tapi bukan hal yang membuat saya sudah nyaman," tutur Leo Medina.

Peringkat sepuluh pada musim 2022-2023 menjadi pencapaian bagus. Namun, bila melihat sejarah Persis Solo sebagai raksasa yang baru bangun, peringkat musim depan harus lebih bagus.

"Klub ini punya hal yang harus dikembangkan dengan sejarah dan prestasi yang dimiliki Persis sebagai tim yang punya nama besar," ungkap Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina juga lebih yakin karena skuat musim depan merupakan murni pilihannya. Dia punya waktu untuk mengembangkan filosofi sepak bola yang dia miliki.

"Musim depan akan menjadi menarik karena persiapan lebih panjang. Kita punya persiapan panjang untuk menyiapkan skuat," tegas Leo Medina.

Baca Juga

Beberapa nama santer dikaitkan dengan Persis Solo, seperti Edo Febriansyah, Septian David Maulana, Wawan Febriyanto, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Fachruddin Aryanto, dan Ramadhan Sananta.

Namun begitu, hingga Rabu (19/4/23), belum ada satupun nama baru yang diperkenalkan Persis Solo. Kemungkinan besar nama baru akan dikenalkan pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini