x

Berani Lepas Samsul Arif, Persis Solo Sukses Amankan Ramadhan Sananta?

Jumat, 21 April 2023 07:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif, saat menguasai bola. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persis Solo membuat keputusan mengejutkan dengan melepas penyerang asal Bojonegoro, Samsul Arif Munip.

Kabar ini menghadirkan rumor bahwa Laskar Sambernyawa sukses mengamankan jasa Ramadhan Sananta.

Samsul Arif menjadi nama keempat yang resmi dilepas Persis Solo. Pengumuman ini disampaikan melalui instagram resmi klub. Ia menyusul Fabiano Beltrame, Ferdinand Sinaga, dan Andri Ibo yang sudah lebih dahulu pergi.

Selama memperkuat Persis Solo, performa Samsul Arif tak bisa dibilang jelek. Ia cukup rajin mengancam gawang lawan melalui 29 tembakan dengan 17 di antaranya tepat sasaran.

Cak Sul, sapaan akrabnya, mencatatkan 463 passing dengan 322 di antaranya menemui sasaran. Secara keseluruhan, pemain berusia 37 tahun ini tampil dalam 29 pertandingan. Samsul Arif mencetak lima gol dan dua assist.

Baca Juga

Catatan golnya memang tak sebanyak musim lalu ketika mencetak sebelas gol untuk Persebaya Surabaya. Namun, melepas Samsul Arif bisa dibilang sebagai keputusan berani.

"Terima kasih atas gol dan kontribusimu selama musim ini bersama Laskar Sambernyawa. Terus menginspirasi dan semakin tajam. Semoga mendapat yang terbaik untuk kariermu, Cak Sul," tulis Persis Solo melalui instagram resminya.

Baca Juga

Rumor lama pun kemudian muncul lagi. Persis Solo tak mungkin berani melepas pemain bagus ketika belum mendapatkan pengganti sepadan.

Ada kemungkinan Persis Solo menjadi yang terdepan mendapatkan penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta. Pencetak 11 gol pada Liga 1 2022-2023 ini merupakan pemain yang sesuai dengan karakter permainan Persis Solo.

Sananta tak sekadar memiliki insting gol yang tinggi. Tenaga dan kemauannya untuk membantu pertahanan dibutuhkan Persis Solo untuk menjalankan filosofi sepak bola ala Leonardo Medina.

Baca Juga

1. Siapa Incaran Persis Solo?

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. Foto: Persis Solo.

Sumber INDOSPORT menyebut Persis Solo memang menginginkan tiga nama di kubu tim PSM Makassar. Namun, ia belum bisa memastikan kelanjutan nego kontrak ketiga nama tersebut.

"Dari PSM ada tiga, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri. Mereka memang diinginkan Persis Solo," ucap sumber INDOSPORT.

Selain Ramadhan Sananta, Persis Solo rumornya juga membidik dua nama lain dari tim PSIS Semarang. Dua nama yang dirumorkan sebagai bidikan adalah Septian David Maulana dan Wawan Febriyanto.

Musim lalu, Wawan tampil bagus bersama PSIS. Ia bermain dalam 28 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Sementara David mencatatkan lima gol dan dua assist.

"Sebenarnya musim lalu David sudah hampir gabung Persis Solo," ungkap sumber INDOSPORT.

Baca Juga

Sementara itu, Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, tak banyak mengumbar nama-nama yang menjadi bidikan timnya.

Ia hanya menerima rekomendasi dari Leonardo Medina bersama Edwin Klok selaku direktur olahraga Persis Solo.

Baca Juga

Pada pekan lalu, Kevin memastikan bahwa nego kontrak dengan para pemain bidikan terbilang lancar. Ia menyebut Persis Solo tinggal mengejar tiga nama lagi untuk menyempurnakan tim musim depan.

"(nama-nama incaran) Sudah diberikan dari kemarin-kemarin. Kita lihat saja nanti," ucap Kevin Nugroho.

Perkenalan para pemain baru Persis Solo kemungkinan baru dilakukan pada bulan Mei atau ketika mendekati sesi latihan perdana tim menatap musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferSamsul ArifPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainRamadhan Sananta

Berita Terkini