x

Jelang Lawan Man City di Final Piala FA, Kualitas Man United Buat Ten Hag Jumawa

Selasa, 25 April 2023 23:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, jumawa dengan kualitas anak asuhnya menjelang final Piala FA antara Man City vs Man United. Reuters/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, jumawa dengan kualitas anak asuhnya menjelang final Piala FA antara Man City vs Man United.

Erik ten Hag akan melakoni pertandingan final Piala FA 2022-2023 antara Man City vs Man United, yang berlangsung di Wembley Stadium, Rabu (03/05/23) pukul 21.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Man City vs Man United dalam final Piala FA 2022-2023, akan menjadi laga yang penting bagi Erik ten Hag.

Hal tersebut dikarenakan Ten Hag memiliki peluang untuk menambah persembahan pundi-pundi trofi bagi Manchester United.

Sebelumnya, Erik ten Hag berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022-2023 untuk Manchester United, usai mengalahkan Newcastle di final dengan skor 2-0.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan dalam partai puncak Piala FA 2022-2023 akan meningkatkan kepercayaan fans Manchester United kepada Ten Hag.

Kendati demikian, Manchester United tengah berada dalam kondisi yang kurang apik usai disingkirkan Sevilla dari Liga Europa 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, hal itu tidak akan mudah dilakukan oleh Manchester United, mengingat Manchester City tercatat menang 3 kali dan 2 kali kalah, dalam 5 pertemuan terakhir.

Meskipun sejatinya pada pertemuan terakhir Manchester United mampu mengalahkan Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, dengan skor 2-1.

Walaupun demikian, Erik ten Hag justru merasa jumawa dengan kualitas anak asuhnya menjelang laga final Piala FA 2022-2023 antara Man City vs Man United.

Baca Juga

1. Ten Hag Jumawa

Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United di semifinal Piala FA. Reuters/Jason Cairnduff

Erik ten Hag merupakan pelatih yang memutuskan hengkang dari kursi kepelatihan Ajax Amsterdam, untuk menangani Manchester United pada 1 Juli 2022 lalu.

Sejauh ini, Ten Hag telah memimpin Manchester United untuk melakoni laga di semua ajang sebanyak 53 kali. Hasilnya, dia mampu menang 37 kali, 7 kali imbang, dan baru menelan 9 kekalahan.

Selain itu, Erik ten Hag juga baru menelan satu kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Manchester United.

Oleh sebab itu, pelatih berpaspor Belanda tersebut merasa jumawa dengan kualitas yang ditunjukkan oleh penggawa Manchester United.

Melansir dari BBC, Ten Hag mengungkapkan bahwa para pemain telah menunjukkan bahwa  Manchester United bisa tampil apik di musim ini.

Baca Juga

Selain itu, Erik ten Hag menjelaskan bahwa final Piala FA antara Manchester City melawan Manchester Unite akan menjadi laga yang luar biasa.

Maka, Ten Hag menuntut pemain Manchester United untuk fokus mempersiapkan pertandingan final Piala FA melawan Manchester City.

Baca Juga

"Kami harus tampil bagus lagi di setiap pertandingan yang ada," ungkap pelatih Man United tersebut, dikutip dari BBC

"Kami sudah sering menunjukkan di musim ini bahwa kami bisa melakukan itu. Itu menunjukkan karakter dan ambisi dari tim ini," tambah Erik ten Hag.

"Ini akan menjadi final yang luar biasa, tapi pertama-tama kami mempunyai hal lain yang membutuhkan fokus. Penting untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: BBC

Manchester UnitedManchester CityPiala FABola InternasionalErik ten Hag

Berita Terkini