x

Prediksi Piala FA Manchester City vs Sheffield United: Jaga Asa Treble!

Jumat, 21 April 2023 02:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester City sudah harus melupakan euforia lolos semifinal Liga Champions mengingat mereka sudah ditunggu Sheffield United di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Manchester City sudah harus melupakan euforia lolos semifinal Liga Champions mengingat mereka sudah ditunggu Sheffield United di Piala FA.

Kedua tim akan saling jegal di babak empat besar yang akan digelar di Wembley Stadium pada Sabtu (22/04/23) mendatang dan berikut prediksinya.

Sheffield United menunjukkan laju yang luar biasa di Piala FA 2022/2023 usai bisa melaju sejauh ini meski mereka bukan tim yang berasal dari divisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Dalam prosesnya, The Blades yang berkompetisi di Championship menyingkirkan klub-klub seperti Millwall, Wrexham, dan juga Blackburn Rovers. Hasil terbaik mereka sejauh ini adalah ketika mengeliminasi Tottenham Hotspur di putaran kelima.

Sebenarnya cukup banyak wakil non-Premier League yang bertahan hingga ronde-ronde akhir seperti Burnley, Blackburn, Stoke City dan bahkan Grimsby Town yang berasal dari kasta keempat namun tetap saja capaian Sheffield tetap patut diberi apresiasi.

Baca Juga

Andai bisa melaju ke final nanti maka mereka bisa menyamai torehan Cardiff City pada 2007/2008 silam yang jadi tim divisi bawah terakhir yang dapat menembus partai puncak Piala FA namun sayangnya Manchester City kini menjadi halangan.

The Citizens adalah favorit kuat untuk jadi juara musim ini seperti yang sudah-sudah. Peluang lebar untuk melengkapi Treble Winners alias mengawinkan trofi Piala FA dengan Liga Inggris dan Liga Champions jadi motivasi tambahan untuk skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Baca Juga

Di Inggris baru Manchester United (1998/1999) saja yang bisa merengkuh Treble Winners dan untuk bisa menyamai rekor tersebut Manchester City akan melakukan apapun juga.

Terlebih rekor mereka melawan Sheffield pun cukup oke. Dalam dua dekade terakhir kedua kesebelasan sempat bersua tujuh kali di berbagai ajang namun sang unggulan punya lima kemenangan.

Walau demikian Manchester City tidak boleh asal jemawa. Mereka jangan sampai lupa jika di Januari 2008 Sheffield United pernah menumbangkan mereka 2-1 di ronde keempat Piala FA yang juga sekaligus jadi kemenangan terakhir sang underdog atas calon lawan akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Player to Watch dan Perkiraan Susunan Pemain

Erling Haaland

Erling Haaland (Manchester City)

Tak bisa dihentikan. Itulah deskripsi yang tepat untuk seorang Erling Haaland. 48 gol sudah ia bukukan di musim perdananya berbaju Manchester City.

Di usia yang masih begitu muda, 22 tahun, sang bomber kidal sudah memecahkan banyak rekor scoring di mana-mana termasuk jumlah gol terbanyak untuk satu musim bagi pemain Liga Inggris.

Haaland akan semakin punya musim debut nan melegenda apabila jika dapat membantu klubnya meraih Treble Winners musim ini. Tentunya hal itu hanya bisa dilakukan jika mereka sukses menjuarai Liga Champions.

Baca Juga

Sander Berge (Sheffield United)

Sheffield United di semua lini dipastikan kalah jika dibandingkan dengan Manchester City namun bukan berarti kans mereka untuk menang sama sekali tidak ada. Terlebih di ajang penuh kejutan seperti Piala FA.

Mereka dapat mengandalkan rekan satu tim Erling Haaland di timnas Norwegia, Sander Berge, untuk setidaknya melakukan distraksi untuk lini tengah Manchester Biru.

Berge musim ini tampil brilian untuk Sheffield dengan sumbangan lima gol dan lima assisnya di ajang liga. Perannya di Piala FA pun tidak kecil karena gelandang jangkung 25 tahun itu juga sempat menorehkan satu gol dan satu assist dari empat pertandingan.

Baca Juga

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Sheffield United

Manchester City (3-4-2-1): Ederson Moraes, Manuel Akanji, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Julian Alvarez, Jack Grealish, Erling Haaland

Sheffield United (3-5-2): Wes Foderingham, Anel Ahmedhodzic, John Egan, jack Robinson, George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, John Fleck, Max Lowe, Ollie McBurnie, Iliman Ndiaye

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Sheffield United vs Manchester City di 2020.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(01/04/23) Manchester City 4-1 Liverpool
(08/04/23) Southampton 1-4 Manchester City
(11/04/23) Manchester City 3-0 Bayer Munchen
(15/04/23) Manchester City 3-1 Leicester City
(19/04/23) Bayern Munchen 1-1 Manchester City

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Sheffield United

(01/04/23) Norwich City vs Sheffield United
(07/04/23) Sheffield United 1-0 Wigan Athletic
(10/04/23) Burnley 2-0 Sheffield United
(15/04/23) Sheffield United 4-1 Cardiff City
(18/04/23) Sheffield United 1-0 Briston City

Baca Juga

5 Pertemuan Terakhir Manchester United vs Sheffield United

(27/01/08) Sheffield United 2-1 Manchester City
(29/12/19) Manchester City 2-0 Sheffield United
(21/01/20) Sheffield United 0-1 Manchester City
(31/10/20) Sheffield United 0-1 Manchester City
(30/01/21) Manchester City 1-0 Sheffield United

Prediksi INDOSPORT.COM

Manchester City 80% Imbang 10% Sheffield United 10%

Baca Juga
Manchester CityPrediksiPiala FASheffield UnitedErling Braut HaalandSander Berge

Berita Terkini