x

Gemetar Dibantai Man City, Mikel Arteta Sudah Kebingungan Bawa Arsenal Juara

Kamis, 27 April 2023 12:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Juru taktik Mikel Arteta kebingungan cara membuat Arsenal juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 usai dibantai Manchester City.

INDOSPORT.COM – Juru taktik Mikel Arteta kebingungan cara membuat Arsenal juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 usai dibantai Manchester City.

Arsenal kembali gagal memutus rekor buruk dalam empat pertandingan terakhir usai menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-4 di laga lanjutan Liga Inggris.

Berlaga di Stadion Emirates, The Reds harus dipermalukan Man City di hadapan penggemar melalui empat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne (7',54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5').

Sementara itu, tuan rumah berhasil memperkecil jarak ketertinggalan melalui gol semata wayang yang dicetak Rob Holding pada menit ke-85’.

Dengan hasil ini, posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 75 poin mulai terancam Manchester City di posisi kedua yang saat ini hanya selisih 2 poin saja.

Baca Juga

Jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal semakin tersudutkan karena wajib memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir guna menyabet juara Premier League.

Dilaporkan Goal International, Mikel Arteta mulai kebingungan memutus tren buruk Arsenal jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apa yang harus dibutuhkan, yang pasti kami harus memberi semangat kepada pemain karena mereka menderita saat ini dan itu sulit diterima,” ucap Mikel Arteta.

“Kami akan memotivasi mereka besok, pemain melakukan yang terbaik hingga saat ini dan kami harus memenangkan pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

“Kami harus menang untuk mendapatkan hak mereka (kemenangan). Di situlah kami harus memulai (untuk juara),” pungkas Arteta.

Baca Juga

1. Akui Keunggulan Man City

Aksi Kevin De Bruyne di laga Liga Inggris antara Man City vs Arsenal. Reuters/Lee Smith

Sekadar informasi, Manchester City memiliki catatan yang cukup positif dengan memetik kemenangan pada lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dengan hasil ini, tim asuhan Pep Guardiola itu berpotensi untuk mengudeta Arsenal di posisi puncak dan berkemungkinan untuk meraih gelar Juara Liga Inggris.

Pasalnya, Arsenal saat ini tengah mengalami musim paceklik dengan ditahan imbang dalam tiga pertandingan beruntun serta kekalahan di laga terakhir dari Manchester City.

Tak ingin mencari pembenaran, Mikel Arteta selaku juru taktik The Reds mengakui Manchester City memang lebih baik dari Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris itu.

“Adan harus menerima tim yang memenangkan pertandingan pasti lebih baik. Cara kami memulai, kami tidak melakukannya dengan benar,” ungkap Arteta dilansir BBC.

Baca Juga

“Kami harus berkaca dan bersikap fair (mengakui keunggulan lawan), ketika tim lawan (Manchester City) bermain di level itu, sangat sulit bagi kami untuk bertahan,” sambungnya.

“Kami sedang tidak berada di level (terbaik) kami, itu menjadi masalah. Kami harus berjuang untuk mendapatkan gelar juara,”kata Mikel Arteta.

Baca Juga

Sementara itu, Arsenal sendiri masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan posisinya hingga pengujung Liga Inggris di sisa pertandingan ke depan.

Terdekat, pasukan Mikel Arteta akan bersua dengan Chelsea di pekan ke-34 Liga Inggris. Laga ini menjadi kesempatan Arsenal untuk meraih poin penuh.

Pasalnya, Chelsea saat ini menjadi tim yang paling apes dengan menelan tiga kekalahan beruntun dan posisinya semakin terancam hingga keluar dari top 10 Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Goal International, BBC

ArsenalManchester CityMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini