x

Tampung Reiss Nelson dari Arsenal, 3 Pemain AC Milan Ini Bakal Terdepak

Kamis, 27 April 2023 21:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap menampung Reiss Nelson dari Arsenal. Hal ini membuat tiga penggawanya berpotensi terdepak.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap menampung Reiss Nelson dari Arsenal. Hal ini membuat tiga penggawanya berpotensi terdepak.

Kabar tim berjuluk Rossoneri itu ingin menampung Reiss Nelson tak lepas dari situasinya bersama tim asal London Utara tersebut.

Dilaporkan oleh Calciomercato, pemain berusia 23 tahun itu belum menemui titik terang perihal masa depannya bersama Arsenal.

Sebagai informasi, saat ini kontrak jebolan akademi Arsenal itu hanya tersisa hitungan bulan saja, yakni akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa Reiss Nelson dan Arsenal menemui kata sepakat soal kontrak baru yang akan habis tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, ada kemungkinan Reiss Nelson menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal, yang membuat AC Milan pun siap menampungnya.

Hal ini tak lepas dari kebijakan Mikel Arteta selaku pelatih tim berjuluk The Gunners itu yang kerap menyampingkan peran Reiss Nelson.

Baca Juga

Mantan pemain pinjaman Feyenoord Rotterdam itu kerap menjadi penghuni bangku cadangan Arsenal karena Arteta lebih memilih Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Leandro Trossard.

Kondisi ini jelas membuat Reiss Nelson berpikir dua kali untuk memperpanjang kontrak. Sehingga, AC Milan pun mulai melakukan manuver untuk menampungnya.

Jika nantinya AC Milan bisa merekrut Reiss Nelson secara gratis di musim panas 2023, maka ada tiga penggawanya yang bakal jadi korban. Siapa saja para pemain itu?

Baca Juga

1. Winger Kanan Tak Aman

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers dan Olivier Giroud terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Massimo Pinca

1. Alexis Saelemaekers

Nama Alexis Saelemaekers diyakini akan jadi korban pertama kedatangan Reiss Nelson ke AC Milan di musim panas 2023 nanti.

Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya, di mana baik Saelemaekers dan Reiss Nelson sama-sama menempati sektor winger kanan.

Winger kanan memang menjadi lubang yang wajib ditambal AC Milan, menyusul penurunan performa Saelemaekers yang melempem musim ini.

Dengan usia pemain asal Belgia itu yang masih muda, maka AC Milan diyakini akan melepasnya untuk mendapat pundi-pundi uang.

Kehadiran Reiss Nelson pun bisa membuat AC Milan bergegas mencari klub baru untuk Saelemaekers karena agar hasil penjualannya bisa dialihkan ke sektor lainnya.

Baca Juga

2. Junior Messias

Jika AC Milan ingin melakukan regenerasi di sektor wingernya, maka bisa saja Reiss Nelson mendepak Junior Messias di musim panas 2023 nanti.

Pemain berpaspor Brasil itu sejatinya baru dipermanenkan pada musim panas 2022 lalu, setelah melakoni masa peminjaman dari Crotone.

Baca Juga

Usai tampil apik di masa pinjaman, Messias seperti kehilangan tajinya usai dipermanenkan, di mana musim ini ia baru mencetak 5 gol dari 29 laga.

Dengan kontraknya yang bakal habis pada Juni 2024, maka tak ada waktu yang tepat selain musim panas 2023 nanti untuk menjualnya.

Setidaknya hadirnya Reiss Nelson dan penjualan Messias akan memberikan keuntungan bagi AC Milan, mengingat ia datang di tahun 2022 kemarin dengan harga murah yakni 4,5 juta euro.

Baca Juga

2. Winger Kiri Juga Bisa Jadi Korban

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

3. Ante Rebic

Kemampuan Reiss Nelson yang bisa beroperasi sebagai winger kanan dan winger kiri juga bisa membuat Ante Rebic terdepak di musim panas 2023.

Penyerang asal Kroasia ini menjadi salah satu pemain AC Milan yang dipastikan akan terdepak, meski ia mampu tampil baik jelang berakhirnya musim ini.

Dengan usia yang sdah 31 tahun, AC Milan merasa membutuhkan regenerasi bagi sektor winger kirinya, untuk berjaga-jaga andai Rafael Leao dipinang tim lain.

Selain itu, faktor cedera Ante Rebic yang terus menghantui membuat AC Milan pun tak ingin menggunakan jasanya lagi musim depan.

Kebetulan kontrak Rebic masih tersisa hingga 2025. Dengan kata lain, penjualannya bisa membuat AC Milan menutupi biaya transfernya pada tahun 2020 lalu.

Selain itu, melepas Rebic juga bisa membuat AC Milan mengalihkan gajinya ke Reiss Nelson yang diyakini tak akan meminta gaji mahal demi menit bermain yang mumpuni.

ArsenalAC MilanIn Depth SportsAnte RebicAlexis SaelemaekersReiss NelsonJunior MessiasOne Football

Berita Terkini