x

Wow! Eks Kapten Filipina Malah Dukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan kapten Timnas Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott yang kini bermain untuk tim Liga 1 Barito Putera, mendukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott, malah mendukung Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan di SEA Games 2023.

Mike Rigoberto Gelito Ott merupakan pemain asing berpaspor Filipina yang berkompetisi di Liga 1 sebagai pemain Barito Putera, sejak musim 2022 lalu.

Bersama Barito Putera musim ini, Mike Ott turut mencetak 4 gol dan 3 assist dari total 27 penampilan.

Gelandang serang berusia 28 tahun itu kemudian memperpanjang kontrak bersama Laskar Antasari, dan masih akan bermain di Liga 1 2023/24 mendatang.

Menariknya, Mike Ott juga merupakan salah satu pemain yang dipercaya membela Tim Nasional Filipina di berbagai kompetisi internasional.

Baca Juga

Bicara soal kompetisi, hari ini akan tersaji laga pembuka cabor sepak bola untuk SEA Games 2023, antara Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Sabtu (29/04/23), di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Mike Ott memang tidak dipanggil ke Timnas Filipina lantaran usianya kini sudah melebihi batas ketentuan. Hanya saja, ia justru tidak mendukung sepenuhnya The Azkals.

Baca Juga

Mike Ott nampaknya lebih pro kepada Timnas Indonesia U-22, karena secara head to head, Garuda kerap unggul atas Filipina.

"Tentu saja saya berharap Filipina bisa memenangkan pertandingan," ungkap Mike Rigoberto Gelito Ott, dilansir dari Kompas.

"Namun, saya memprediksi Indonesia akan mengambil kemenangan pada laga ini," lanjut gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Bagas Kaffa Tulang Punggung Timnas U-22

Bagas Kaffa dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22, sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

Salah satu faktor yang membuat Mike Ott lebih mendukung Timnas Indonesia U-22 ketimbang Filipina di SEA Games 2023, karena hadirnya sosok Bagas Kaffa.

Bagas Kaffa merupakan pemain muda Barito Putera yang sudah dipercaya tampil reguler di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

Khususnya di Liga 1 2022/2023, Bagas Kaffa juga masuk dalam nominasi pemain muda terbaik. Ia menjadi bek kanan yang tangguh di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Mike Ott mengakui kualitas Bagas Kaffa, sehingga tidak salah jika pelatih Indra Sjafri memanggilnya ke Timnas Indonesia U-22, untuk berkompetisi di SEA Games 2023.

"Saya senang sekali dengan Bagas Kaffa. Tidak hanya sebagai pesepak bola, tetapi sebagai teman. Dia memiliki karakter yang sangat baik," ungkap Mike Ott ke media.

Baca Juga

Jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023, pelatih Indra Sjafri meminta Bagas Kaffa Cs fokus hadapi lawan di Grup A, jangan sesumbar bisa lolos fase grup.

"Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup," ujar Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Baca Juga

"Terus, siapa yang akan jadi lawannya (di semifinal), kami enggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya."

"Yang paling penting untuk Indonesia, mulai hari ini fokus bagaimana bisa lolos dari grup ini," tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja. Garuda Muda dinilai memiliki peluang yang besar untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

Baca Juga
Barito PuteraIndra SjafriSEA GamesFilipinaIndra SjafrieTimnas IndonesiaBola InternasionalBagas KaffaTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini