x

Trent Alexander-Arnold Ungkap Cara Sumbang Kontribusi bagi Liverpool

Minggu, 30 April 2023 03:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, ungkap cara sumbang kontribusi bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, ungkap cara sumbang kontribusi bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang terbilang begitu apes pada musim 2022/2023 ini yang mana mereka tidak sekuat musim lalu.

Pasukan Jurgen Klopp di musim 2021/2022 lalu memang begitu perkasa mengingat mereka memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Mohamed Salah cs saat itu bahkan berjuang sampai akhir untuk meraih gelar Liga Inggris di mana The Reds finis satu poin di bawah Manchester City yang menjadi kampiun.

Selain itu, Liverpool juga berpeluang memenangi Liga Champions yang mana mereka tumbang 1-0 lawan Real Madrid di partai puncak.

Baca Juga

Hal itu berarti bahwa sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu berpeluang besar menyabet empat gelar berbeda di musim lalu meskipun hanya mampu mengamankan dua trofi saja.

Namun, The Reds terbilang gagal total pada musim ini karena inkonsistensi mereka. Liverpool sudah tereliminasi dari Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool juga masih berkemungkinan akan finis di luar empat besar musim 2022/2023 ini mengingat mereka masih menghuni peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Faktor kejatuhan Liverpool ini bisa dibilang minimnya belanja pemain di dua bursa transfer terakhir dan menurunnya performa para pemain utama The Reds, seperti Trent Alexander-Arnold.

Meskipun Trent Alexander-Arnold sering dicap sebagai bek yang bapuk dalam urusan bertahan, pria asal Inggris itu mengungkapkan ingin berkontribusi lebih bagi Liverpool dengan torehan assist-nya.

Baca Juga

1. Alexander-Arnold Poles Passing Terus Menerus

Trent Alexander-Arnold saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Cara bertahan Trent Alexander-Arnold acapkali dikritik oleh banyak penggemar sepak bola karena sang pemain terlihat lebih banyak ‘plonga-plongo’ dalam menjaga striker lawannya.

Kendatipun terbilang bapuk dalam urusan bertahan, Trent Alexander-Arnold untungnya masih punya kontribusi lain dengan assist yang dicetaknya.

Produk asli akademi Liverpool tersebut bahkan menyumbang empat assists dalam tiga laga terakhir timnya di Liga Inggris.

Pria yang kerap dipanggil dengan julukan TAA ini memang terkenal sebagai bek kanan yang mampu mengumpan dengan piawai.

Trent Alexander-Arnold tentu saja bangga dengan kemampuannya tersebut setelah dirinya mampu mencetak 52 assists dalam 192 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga

“Itu bukan hal yang pernah saya bayangkan untuk melakukan atau mencapainya. Namun, saya patut bangga, sungguh bangga bisa melakukan hal itu,” kata Trent Alexander-Arnold.

“Harapannya, saya bisa lebih banyak memberikan assists di masa mendatang,” sambung pria berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

TAA sendiri memang mengakui bahwa dirinya memang melatih kemampuan mengumpannya terus menerus sehingga tak heran ia menjadi pemain yang piawai dalam mendistrubusikan umpan.

“Itu suatu hal yang saya nikmati untuk berkembang, saya menyukai mengumpan bola (entah dari), set-pieces, tendangan pojok, atau tendangan bebas.”

“Mengumpan adalah hal yang saya nikmati sedari kecil, saya selalu berusaha mengembangkannya sehingga saya rasa sekarang saya menuai hasilnya,” tutup Trent Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold kiranya akan kembali unjuk gigi pada laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Tottenham Hotspur pada Minggu (30/04/23) pukul 22:30 WIB di Anfield Stadium.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Liverpool

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini