x

Mourinho Beri Titah, AS Roma Langsung Sasar Bek Terbuang Liverpool

Sabtu, 29 April 2023 18:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, ingin memenuhi permintaan sang pelatih, Jose Mourinho, yang menginginkan Joel Matip dari Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, ingin memenuhi permintaan sang pelatih, Jose Mourinho, yang menginginkan Joel Matip dari Liverpool.

Keinginan pelatih berjuluk The Special One itu tak lepas dari situasi Matip yang dikabarkan akan dilepas Liverpool pada musim panas 2023 nanti.

Dilaporkan oleh Caught Offside, tim berjuluk The Reds itu akan melego beberapa pemainnya sembari melepas beberapa bintangnya.

Para pemain yang dilepas ini adalah para pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas ini atau pada Juni 2023 nanti.

Selain pemain yang habis kontrak, pemain yang masih terikat kontrak pun tak akan luput dari cuci gudang tim asal Merseyside itu.

Baca Juga

Salah satunya adalah Joel Matip. Kabar Liverpool ingin melegonya pun sampai ke telinga Jose Mourinho yang langsung meminta AS Roma bergerak untuk mendapatkannya.

AS Roma pun kemudian mencari informasi mengenai harga pemain berusia 31 tahun itu. Disebutkan, bahwa Liverpool akan menjualnya dengan harga murah.

Baca Juga

Adapun Liverpool akan melego pemain asal Kamerun itu dengan harga hanya 15 juta euro (Rp244 miliar) saja, yang membuat AS Roma pun langsung menyiapkan penawaran.

Harga murah itu tak lepas dari kondisi Matip di Liverpool saat ini. Eks Schalke 04 itu hanya menyisakan kontrak satu tahun saja, atau hingga Juni 2024.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun itu, Liverpool memilih akan melepasnya di bursa transfer musim panas 2023 ketimbang harus kehilangan Joel Matip secara gratis pada tahun depan.

Baca Juga

1. Joel Matip Mulai Tersisih

Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Kabar bahwa Joel Matip akan dilepas Liverpool sendiri disebutkan juga karena permintaannya, yang kini mulai tersisih dari skuad utama.

Di musim 2022/23 ini, Matip tak mendapat banyak kesempatan bermain, dengan hanya mencatatkan 20 penampilan di seluruh ajang.

Jumlah ini menurun drastis ketimbang musim-musim sebelumnya. Sebagai contoh di musim lalu, ia tampil 43 pertandingan di berbagai ajang.

Liverpool melalui sang pelatih, Jurgen Klopp, di musim ini lebih memilih untuk memainkan Ibrahima Konate untuk menjadi duet Virgil van Dijk di lini pertahanan.

Ada anggapan bahwa Klopp mulai jengah dengan Matip yang kerap dihantam cedera. Selain itu, pelatih asal Jerman itu ingin mengembangkan potensi Konate yang berusia jauh lebih muda.

Baca Juga

Matip sendiri telah membela Liverpool dalam waktu lama. Ia bermain untuk The Reds sejak diboyong pada 2016 lalu dari Schalke 04.

Sejak direkrut, Matip mampu menjadi andalan di lini belakang Liverpool. Hingga musim 2022/23 ini, ia telah mencatatkan 186 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga

Dari 186 pertandingan itu, Matip bersumbangsih membawa Liverpool meraih beragam gelar di kancah domestik maupun internasional.

Di kancah domestik, ia berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan juga Community Shield.

Lalu di kancah internasional, perannya berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, UEFA Super Cup, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Caught Offside

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJose MourinhoAS RomaJoel MatipBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini