x

Incar Gelandang Andalan Newcastle United, Liverpool Hadapi Hal yang Mustahil

Kamis, 27 April 2023 16:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM – Usaha Liverpool mendatangkan bintang klub Liga Inggris, Newcastle United, Bruno Guimaraes disebut mustahil terlaksana di bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu usaha Liverpool memperbaiki performa di Liga Inggris adalah dengan mendatangkan beberapa pemain baru di lini tengah.

Pasalnya, posisi pemain tengah Liverpool yang diisi oleh Fabinho, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara sudah mulai sulit mendatangkan kemenangan.

Thiago Alcantara cukup lama menderita cedera, sehingga harus absen membela Liverpool beberapa waktu belakangan.

Sementara itu, Jordan Henderson pun beberapa kali berada di bawah performa terbaiknya dan gagal membuat The Reds tampil apik.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian tak membuat Liverpool kemudian cepat mendatangkan gelandang baru dan memilih satu penyerang, yaitu Cody Gakpo untuk ditransfer pada bulan Januari 2023 lalu.

Untuk mendatangkan gelandang baru, Liverpool disebut akan melakukannya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Beberapa incaran kabarnya sudah mulai masuk daftar belanja Liverpool, seperti Jude Bellinghamn dan Mason Mount.

Hanya saja, dari dua gelandang tersebut, nama Mason Mount lah yang kabarnya akan didatangkan oleh Liverpool.

Sementara, Jude Bellingham belakangan tak lagi masuk prioritas Liverpool, mengingat banderol mahal yang diberikan oleh Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Bruno Guimaraes Mustahil ke Liverpool

Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Belakangan, satu nama baru muncul ketika gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes dikabarkan mulai diincar oleh Liverpool.

Hal ini terungkap dalam artikal yang ditulis oleh HITC yang menyebut bahwa pemain timnas Brasil ini merupakan salah satu gelandang yang masuk target pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bahkan, Liverpool bisa mendatangkan Bruno Guimaraes dengan harga lebih miring, mengingat Newcastle United hanya membanderolnya dengan 35 juta pound.

Kualitas Bruno Guimaraes pun diungkap oleh salah satu jurnalis olahraga Inggris, Alan Partridge beberapa waktu lalu.

“Guimaraes membuat saya teringat dengan beberapa pemain penting Newcastle United, seperti Hatem Ben Arfa dan Yohan Cabaye,” ujarnya.

Baca Juga

“Saya sudah melihat beberapa gelandang lainnya, tetapi Bruno Guimaraes dan tatonya membuat saya, serta fans jatuh cinta dengan penampilannya bersama Newcastle United,” imbuhnya.

Namun demikian, legenda Liverpool, Danny Murphy justru menyebut bahwa usaha Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes adalah sebuah hal yang mustahil terjadi.

Baca Juga

“Sungguh merupakan pemain yang hebat dengan kreativitas, umpan, dan kemampuan olah bola yang membuat pertahanan lawan terancam bahaya,” ujar Murphy.

“Ketika Anda punya semua kemampuan itu, maka pemain seperti ini layak disebut sebagai pemain elit dunia, tetapi dia milik Newcastle dan tak akan kemana-mana,” imbuhnya

Tentu saja, Liverpool akan berusaha keras demi mewujudkan impian untuk mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Sumber: HITC

Baca Juga
LiverpoolNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBruno Guimaraes

Berita Terkini