x

Kehilangan Target Idaman, Liverpool Beralih ke Permata Amerika

Selasa, 25 April 2023 20:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool beralih ke permata Amerika. Hal itu dinilai wajar usai mereka kehilangan target idaman, Jude Bellingham. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, beralih ke permata Amerika. Hal itu dinilai wajar usai mereka kehilangan target idaman, Jude Bellingham.

Sebelumnya, Liverpool sangat berminat untuk memboyong gelandang Borussia Dortmund, yakni Jude Bellingham, pada bursa transfer yang akan datang

Hal tersebut dikarenakan Liverpool yakin bahwa Jude Bellingham merupakan salah satu gelandang yang memiliki masa depan cerah.

Tercatat, Bellingham mengumpulkan torehan 25 gol dan 27 assist sejak memulai karier sebagai pemain sepak bola pada 1 Juli 2019 lalu.

Jude Bellingham sendiri memulai kariernya sebagai pemain sepak bola pada 1 Juli 2019 dengan tim yang saat ini menempati divisi kedua Liga Inggris, Birmingham City.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pemain gelandang berusia 19 tahun tersebut merupakan produk asli dari akademi sepak bola Birmingham City.

Selang satu tahun kemudian, Borussia Dortmund mendatangkan Jude Bellingham dari Birmingham City dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp434,5 miliar.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Bellingham telah mengoleksi perolehan 11 gol dan 7 assist dari 39 penampilan bersama Borussia Dortmund di semua ajang.

Kendati demikian, niatan Liverpool mendatangkan Jude Bellingham gagal karena Borussia Dortmund menetapkan harga yang terlalu tinggi. Serta, sang pemain lebih memilih Real Madrid atau Man City.

Keadaan itu yang menyebabkan Liverpool beralih untuk memboyong permata Amerika, Yunus Musah, pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Liverpool Gaet Yunus Musah

Yunus Musah, pemain Valencia

Selain Jude Bellingham, Liverpool juga tertarik untuk mendatangkan beberapa nama gelandang beken di Liga top Eropa.

Beberapa nama yang dimaksudkan sempat masuk dalam radar Liverpool adalah Nicolo Barella, Ryan Gravenberch, dan Alexis Mac Allister.

Serta, James Maddison,  Youri Tielmans, Conor Gallagher, Matheus Nunes, Moises Caicedo, Joao Palhinha, dan Teun Koopmeiners.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool akan melepaskan 4 pemainnya di bursa transfer musim panas, yakni, James Milner, Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan Arthur Melo.

Kendati demikian, Liverpool baru-baru ini dilaporkan justru telah mengatongi nama baru untuk diboyong ke Anfields pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Nama baru yang dimaksudkan adalah gelandang USA yang saat ini memperkuat Valencia, yakni Yunus Musah.

Melansir dari 90min, hal tersebut dikarenakan Valencia merupakan tim yang terancam akan terdegradasi dari Liga Spanyol.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Valencia diyakini akan melepaskan beberapa pemain yang memiliki gaji cukup tinggi. Sehingga, Liverpool akan memanfaatkan hal tersebut.

Meskipun sejatinya kontrak Yunus Musah dengan Valencia masih tersisa selama lebih kurang 3 tahun lagi, mengingat sang pemain menandatangani kesepaktan hingga 30 Juni 2026.

Namun, Yunus Musah diyakini bakal lebih memiliki untuk menerima pinangan Liverpool, daripada harus bermain di divisi dua Liga Spanyol.

Baca Juga

Sumber: 90min 

Bursa TransferLiverpoolAmerika SerikatBorussia DortmundValenciaBerita Bursa TransferJude BellinghamYunus Musah

Berita Terkini