x

Gantikan Stefano Pioli, 5 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Roberto De Zerbi ke AC Milan

Senin, 1 Mei 2023 21:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jika benar Roberto De Zerbi bakal berlabuh ke AC Milan maka akan ada sejumlah pilar top yang berpotensi jadi rekrutan anyar Rossoneri di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Nama Roberto De Zerbi jadi pusat perhatian para pencinta sepak bola Serie A Liga Italia beberapa waktu terakhir, lantaran sang pelatih disebut bakal menukangi AC Milan musim depan.

Rumor mendekatnya Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru AC Milan sejatinya memang sudah berhembus sejak beberapa musim terakhir.

Pasalnya, tangan dingin pelatih asli Italia tersebut dianggap bisa mengembalikan atau minimal mempertahankan laju impresif AC Milan.

Seperti diketahui, AC Milan meski berhasil menjuarai Liga Italia musim lalu namun kerap tampil inkonsisten sepanjang musim 22/23.

Sempat tak terkalahkan di awal musim terutama sepanjang bulan Agustus hingga September, namun performa angin-anginan AC Milan mulai terlihat sejak pergantian tahun.

Baca Juga

Di awal bulan Januari 2023, AC Milan pernah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka melorot ke urutan enam klasemen Liga Italia.

Bahkan pada pekan ke-19 hingga 21, AC Milan alami mimpi buruk di Serie A usai telan tiga kekalahan beruntun dari Lazio (1-0), Sassuolo (2-5) serta Inter Milan (1-0).

Baca Juga

Sementara di pertandingan teranyarnya, AC Milan kembali gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang AS Roma 1-1 pada pekan ke-32.

Dengan tambahan satu angka, kini posisi AC Milan melorot ke urutan lima klasemen Liga Italia lewat koleksi 57 poin.

Berkaca dari kondisi tersebut, AC Milan disebut ingin mendepak Stefano Pioli sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Roberto De Zerbi.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun jika benar Roberto De Zerbi bakal berlabuh ke AC Milan maka akan ada sejumlah pilar top yang berpotensi jadi rekrutan anyar Rossoneri.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Domenico Berardi

Domenico Berardi (kiri) berduel dengan Theo Hernandez di laga Liga Italia AC Milan vs Sassuolo (29/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Nama pertama adalah Domenico Berardi. Pemain berusia 28 tahun tersebut memang sudah jadi incaran AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi, alotnya negosiasi membuat AC Milan gagal mendapatkan tanda tangan Domenico Berardi yang sepanjang musim ini sudah mencetak 9 gol dan 6 assists buat Sassuolo.

Meski sempat gagal memboyongnya, namun kehadiran Roberto De Zerbi yang pernah jadi pelatih Domenico Berardi, membuat peluang Rossoneri menggaet eks striker Juventus tersebut kian besar.

Giacomo Raspadori
Berikutnya adalah Giacomo Raspadori. Sama seperti nama sebelumnya, pemain yang dipinjamkan Sassuolo ke Napoli ini juga merupakan target incaran AC Milan di bursa transfer.

Akan tetapi, negosiasi AC Milan alamy jalan buntu hingga akhirnya Giacomo Raspadori memilih merapat ke Napoli.

Baca Juga

Giacomo Raspadori juga merupakan mantan anak asuh Roberto De Zerbi di Sassuolo, sehingga jika sang pelatih merapat ke AC Milan maka sang pemain berpotensi besar bisa berlabuh ke San Siro.

Kaoru Mitoma
Nama Kaoru Mitoma memang sedang jadi sensasi di kancah sepak bola Eropa musim ini, lantaran penampilan gemilangnya bersama Brighton di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Di bawah arahan Roberto De Zerbi, pemain berusia 25 tahun itu mampu mencetak 10 gol serta 7 assists dari total 34 laga semua kompetisi.

Meski sulit untuk memboyong Kaoru Mitoma, namun lagi-lagi faktor kedekatan Roberto De Zerbi dengan sang pemain bisa membuka jalan buat AC Milan dalam menggaet bintang asal Jepang itu.

Kehadiran Kaoru Mitoma yang berposisi sebagai winger kiri, bakal jadi pelengkap sempurna skuad AC Milan andai Rafael Leao alami cedera atau harus absen di partai penting.

Baca Juga

2. Pascal Gross

Pemain Brighton & Hove Albion, Pascal Gros mencetak gol ketiga Reuters-Matthew Childs

Masih dari Brighton, ada Pascal Gross yang kehadirannya bisa membuat AC Milan jadi salah satu tim paling disegani di Eropa.

Walau hanya bermain buat tim sekelas Brighton, namun performa gelandang asal Jerman tersebut dibawah arahan Roberto De Zerbi terbilang sangat mentereng.

Total dari 38 pertandingan, Pascal Gross mampu mencetak 9 gol serta memberikan 8 assists buat Brighton di semua kompetisi.

Peluang AC Milan mendapatkan Pascal Gross terbilang sangat sulit lantaran sang pemain masih memiliki kontrak hingga 2025, namun peran Roberto De Zerbi andai resmi menukangi AC Milan tampaknya bakal mempermudah langkah Rossoneri dapatkan Pascal Gross.

Leandro Trossard
Terakhir adalah Leandro Trossard. Bintang asal Arsenal ini sempat jadi tumpuan Roberto De Zerbi pada awal-awal kepelatihannya di Brighton.

Meski hanya bermain dalam 11 laga di bawah arahan Roberto De Zerbi, namun Leandro Trossard berhasil mencetak 5 gol dan memberikan satu assists.

Saat hengkang ke Arsenal, penampilan Leandro Trossard tak alami penurunan dengan mampu torehkan satu gol serta 8 assists dari 17 laga.

Sama seperti nama-nama sebelumnya, walau AC Milan dipastikan bakal sangat sulit untuk mendapatkan Leandro Trossard, namun faktor kehadiran Roberto De Zerbi (jika resmi melatih AC Milan) bisa hadirkan peluang buat Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanStefano PioliLiga ItaliaTRIVIABerita TransferRoberto De Zerbi

Berita Terkini