x

Liverpool Gigit Jari, Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

Rabu, 3 Mei 2023 23:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Wonderkid milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham, dipastikan selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Wonderkid milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham, dipastikan selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Dalam laporan Marca yang dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, tim berjuluk Los Blancos itu sudah selangkah lebih dekat dalam perekrutan pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Real Madrid dilaporkan telah melakukan pendekatan sejak lama terhadap Bellingham, dan kerap menemui agen dan menemui ayahnya.

Pertemuan itu dilakukan beberapa bulan lalu, dengan tujuan menuntaskan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut di musim panas 2023 nanti.

DIkabarkan oleh Marca, Real Madrid ingin menuntaskan transfer Bellingham sebelum bursa transfer musim panas dibuka, atau pada Mei ini.

Baca Juga

Sehingga saat ini Real Madrid pun disebutkan tengah melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk membahas harga Jude Bellingham.

Dortmund sendiri sebelumnya mematok harga fantastis untuk bintang mudanya tersebut, yakni sebesar 140 juta euro (Rp2,2 triliun).

Baca Juga

Namun angka tersebut akan coba dikurangi oleh Real Madrid yang bakal meminta diskon agar harga transfernya menjadi sekitar 100-120 juta euro (Rp1,9 triliun) saja.

Marca mengklaim harga 100-120 juta euro itu akan dipenuhi Real Madrid dalam waktu dekat, agar tak terlibat perang harga pada bursa transfer musim panas 2023.

Kabar bakal bergabungnya Jude Bellingham ke Real Madrid pun menjadi pukulan telak bagi dua klub Inggris yang meminatinya, yakni Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga

1. Liverpool dan Man City Kehilangan Bellingham

Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

Dua klub papan atas Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool, sebelumnya getol dilaporkan sebagai tim yang paling meminati jasa Jude Bellingham.

Kedua tim itu bahkan santer diberitakan akan jadi pelabuhan eks pemain Birmingham City tersebut pada musim panas 2023 nanti.

Namun Liverpool yang paling getol meminatinya, memutuskan mundur dari perburuannya, karena harga selangit yang ditetapkan Borussia Dortmund.

Angka 140 juta euro dianggap tinggi untuk satu pemain saja, sehingga klub berjuluk The Reds itu akan mengalihkan ke target lainnya.

Padahal, Liverpool sendiri tengah membutuhkan gelandang baru dan Bellingham dirasa menjadi pilihan tepat untuk skuad besutan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Akan tetapi pemilik Liverpool dikabarkan enggan mengeluarkan dana sebanyak itu untuk satu pemain saja, dan memilih menggunakan dana tersebut mencari dua hingga tiga pemain lainnya.

Sedangkan Man City juga santer dilaporkan tertarik memulangkan Bellingham ke Inggris untuk berduet kembali dengan mantan rekannya, Erling Haaland.

Baca Juga

Tapi Man City dilaporkan juga enggan memenuhi permintaan besar Dortmund. Apalagi jika mengingat bahwa The Citizens tergolong jarang mendatangkan pemain mahal, meski berstatus tim kaya.

Mundurnya Liverpool dan Man City ini pun membuat Real Madrid berpeluang besar menggaet Bellingham dengan tawarannya yang berkisar 100-120 juta euro.

Dengan mundurnya Liverpool dan Man City pula, Real Madrid meyakini Dortmund akan menerima tawaran itu karena tak bisa mendapatkan perang harga di musim panas 2023 nanti.

Sumber: Marca

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolManchester CityBorussia DortmundBerita TransferJude BellinghamOne Football

Berita Terkini