x

Cetak Brace Lawan Myanmar, Ramadhan Sananta Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas U-22

Kamis, 4 Mei 2023 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol di laga kedua Grup A SEA Games 2023 lawan Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol di laga kedua Grup A SEA Games 2023 lawan Myanmar, Kamis (04/05/23) di National Olimpic Stadium, Kamboja. Dia masuk daftar pencetak gol terbanyak skuad Garuda Muda.

Pada laga sore tadi, Timnas U-23 menang telak dengan skor 5-0. Ini adalah kemenangan kedua di Grup A setelah sebelumnya kalahkan Filipina, 3-0. 

Sananta diturunkan sebagai starter dan membuka keran gol lewat sepakan penalti pada menit ke-31. Itu menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Myanmar ke Marselino Ferdinan.

Gol kedua pemain PSM Makassar itu terjadi menit ke-60 setelah manfaatkan umpang matang Fajar Fathur Rahman. Sananta lewati dua pemain lawan dan lakukan cut inside sebelum lepaskan sepakan keras.

Usai pertandingan, Ramadhan Sananta mengatakan hasil hari ini merupakan kerja keras semua pemain, pelatih dan staff Timnas U-22.

Baca Juga

“Alhamdulillah pertandingan hari ini kita bisa meraih kemenangan. Di laga ini, kami pelatih semua sudah bekerja untuk melakukan yang terbaik dan Alhamdulillah bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Terkait dua gol yang dicetak ke gawang Myanmar, Sananta mengakui itu berkat doa dan dukungan kedua orang tua dan masyarakat Indonesia. Karena itu, gol tersebut dipersembahkan buat mereka.

Baca Juga

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol pada pertandingan sore ini. Tentunya gol ini buat bangsa kita, juga untuk orang tua saya yang sudah mendoakan saya sejauh ini,” kata Sananta.

“Gol ini bukanlah segalanya, semoga ke depan saya bisa lebih kerja keras lagi dan bisa mencetak gol lagi ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga

1. Jalankan Instruksi Pelatih dengan Baik

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan dengan Pratama Arhan rayakan gol pertama ke gawang Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

Menurut Sananta, penampilan Timnas U-22 berjalan lancar karena pemain bisa jalankan instruksi pelatih Indra Sjafri dengan baik. Diharapkan hal itu berlanjut pada pertandingan berikutnya lawan Timor Leste dan Kamboja.

“Ya mungkin apa yang disampaikan coach Indra kami perlahan demi perlahan untuk mengatur chemistry dengan pemain semuanya dan insya Allah ke depan kita akan lebih baik lagi,” jelasnya. 

Selain Ramadhan Sananta, tiga gol Timnas U-22 ke gawang Myanmar dilesakan oleh Marselino Ferdinan (‘19), Fajar Fathur Rahman (‘74) dan Titan Agung (‘87). 

Bagi Marselino dan Fajar, itu adalah gol kedua di SEA Games 2023 setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Filipina.

Baca Juga

Kemenangan atas Myanmar membawa Timnas Indonesia U-22 naik ke urutan pertama klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda kumpulkan enam poin atau unggul dua angka dari Kamboja.

Setelah menang atas Filipina dan Myanmar, Timnas U-22 akan meladeni Timor Leste pada 7 Mei dan Kamboja pada 10 Mei mendatang.

Baca Juga

Kemenangan itu lantas mengantararkan Ramadhan Sananta cs ke puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan raihan enam poin dari dua laga.

Lebih hebatnya lagi, Indonesia belum kemasukan gol sama sekali alias masih nirbobol dan sudah memasukkan delapan gol dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga
SEA GamesBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaRamadhan SanantaSEA Games 2023

Berita Terkini