x

Stefano Pioli Ungkap 'Biang Kerok' Hasil Imbang AC Milan vs Cremonese

Kamis, 4 Mei 2023 10:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Pioli blak-blakan mengungkapkan biang kerok hasil imbang antara AC Milan vs Cremonese di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COMStefano Pioli blak-blakan mengungkapkan biang kerok hasil imbang antara AC Milan vs Cremonese di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Sebagaimana diketahui, AC Milan dipaksa menanggung malu di hadapan penggemarnya sendiri karena gagal menang melawan tim gurem sekelas Cremonese, pada pekan ke-33 Liga Italia 2022/23 pada Kamis (4/5/23) dini hari WIB.

Rossoneri ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Cremonese pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro.

Grigiorossi selaku tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu usai David Okereke mencetak gol pada menit ke-77 di babak kedua.

Namun sayangnya, AC Milan hanya mampu membalasnya lewat satu gol yang dicetak oleh Junior Messias (90+3’).

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Olivier Giroud dkk harus kehilangan dua poin dan gagal merangsek ke posisi lima besar, karena saat ini ada peringkat keenam dengan 58 poin di klasemen Liga Italia musim ini.

Hasil imbang yang diraih oleh Rossoneri juga terbilang sangat mengecewakan, mengingat mereka memiliki banyak peluang sebelum akhirnya tim tamu mencetak gol pembuka.

Baca Juga

Melansir dari Milan News, Stefano Pioli selaku sang pelatih langsung buka suara setelah timnya gagal menang di kandang sendiri.

Pioli sendiri mengakui bahwa anak asuhnya memang banyak membuang kesempatan. Tak hanya itu, ia juga membongkar 'biang kerok' hasil imbang baru-baru ini.

Stefano Pioli mengungkapkan bahwa skuadnya kurang bermain tenang saat laga AC Milan vs Cremonese di laga lanjutan Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Kecewa

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Stefano Pioli pun mengakui bahwa dirinya tentu merasa kecewa dengan hasil imbang di laga AC Milan vs Cremonese, mengingat banyaknya peluang yang terbuang begitu saja.

“Hasilnya mengecewakan, bukan itu yang kami inginkan. Sayang sekali karena kita membuang banyak peluang yang seharusnya tidak dilakukan,” ucap Pioli.

Pioli juga mengakui bahwa skuatnya kurang bermain tenang sehingga membuyarkan fokus pemain terutama di babak kedua.

“Setelah babak pertama yang sangat bagus, di babak kedua, kami tak konsisten dan gugup, kami tidak bermain sebagai tim lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Pioli juga makin membongkar borok yang menjadi alasan kegagalan AC Milan menang di kandang sendiri.

Baca Juga

“Saya pikir tim memainkan permainan yang sangat bagus di babak pertama tetapi jika mereka tidak bisa memecahkan kebuntuan di pertandingan ini hasilnya rumit,” jelasnya lagi.

“Di babak kedua, kami kehilangan tak konsisten dan bukan lagi sebuah tim. Ini tidak membantu kami, dan tidak bermain kompak,” pungkasnya.

Baca Juga

Hasil ini membuat AC Milan dalam posisi terjepit, yakni berada di peringkat keenam dengan 58 poin, angka yang sama dengan Atalanta yang berada di posisi kelima, dan AS Roma di peringkat ketujuh.

Rossoneri sendiri memang tengah tak konsisten karena sejauh ini hanya meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.

Maka AC Milan harus segera bangkit mengingat mereka harus melakoni dua big match yakni melawan Lazio pada 6 Mei nanti serta bersua rival sekota Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCremonese

Berita Terkini