x

Daniel Amartey, Bek Tangguh Pengganti Duet Badut Tomori-Thiaw di AC Milan

Jumat, 5 Mei 2023 22:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Statistik serta potensi dari Daniel Amartey, bek tangguh asal Afrika yang bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik serta potensi dari Daniel Amartey, bek tangguh asal Afrika yang bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer Liga Italia musim panas nanti.

Usai dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini, AC Milan disebut bakal melakukan belanja besar-besaran bulan Juni mendatang.

Sektor pertahanan tampaknya bakal jadi sorotan serius AC Milan, lantaran sepanjang musim ini lini belakang mereka tampil kurang solid.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, AC Milan gagal raih kemenangan saat hadapi tim papan bawah Cremonese hari Kamis (04/05/23) lalu.

Bertanding di San Siro markas dari AC Milan, sang tuan rumah hampir kalah andai Junior Messias tidak mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time.

Baca Juga

Hasil imbang melawan peringkat ke-19 Liga Italia kemarin, membuat duet bek tengah Fikayo Tomori dan Malick Thiaw jadi kambing hitam, bahkan keduanya dianggap bodoh oleh sang kapten.

Untuk mengantisipasi buruknya pertahanan, AC Milan kabarnya bakal merekrut bek Leicester City, Daniel Amartey pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Melansir dari laman Il Romanista, disebutkan bahwa AC Milan sudah mendekati kata kesepakatan untuk Daniel Amartey yang kontraknya akan habis kontrak di akhir musim.

Masih dari laman tersebut, dikabarkan bahwa AC Milan sedang dalam pembicaraan pra-kontrak dengan Amartey terkait peluangnya main di Liga Italia.

Selain itu, laman Sportwitness mengidentifikasikan Daniel Amartey 'lebih dekat dari sebelumnya' untuk mengenakan seragam Milan karena sang pemain 'telah menemukan kesepakatan' untuk transfernya.

Jelang resmi berseragam AC Milan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas potensi dari Daniel Amartey yang bakal jadi tembok kokoh Rossoneri:

Baca Juga

1. Kualitas Daniel Amartey

Para pemain Leicester City di laga melawan Gillingham FC (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Melansir dari laman Fbreff, diketahui bahwa Daniel Amartey adalah pemain bertahan yang kekuatan fisik cukup besar.

Meski postur badannya tidak terlalu tinggi, namun Daniel Amartey punya kecepatan dalam memutus serangan lawan.

Selain itu, Daniel Amartey juga memiliki kemampuan dribbling serta akurasi umpan yang baik sehingga sering membantu Leicester dalam membangun serangan.

Tercatat, sepanjang musim lalu Daniel Amartey berhasil melepaskan 26 kali tekel dengan 13 diantaranya sukses membuat Leicester memenangkan penguasaan bola.

Daniel Amartey juga sangat kokoh untuk menghadang striker top Liga Inggris, terbukti dirinya mampu catatkan 30 kali blocks, 21 intersep serta 93 clearance.

Baca Juga

Dengan statistik tersebut Daniel Amartey berhasil membantu Leicester City finis di peringkat 8 Premier League, menjuarai FA Community Shield serta melangkah ke babak semifinal UEFA Europa Conference League.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Daniel Amartey tidak cuma tangguh dalam bertahan namun juga berkontribusi saat Leicester City membangun serangan lewat umpan-umpannya.

Baca Juga

Di musim lalu, pemain berusia 28 tahun ini berhasil catatkan 1752 kali sentuhan bola dalam 28 kali pertandingan di Liga Inggris.

Daniel Amartey juga melepaskan 1399 kali umpan dalam satu musim dengan tingkat akurasi mencapai 90.5 %.

Dan catatan paling mengejutkan, Daniel Amartey yang tugas aslinya adalah menghadang serangan, ternyata sering lepaskan umpan ke daerah permainan lawan.

Baca Juga

2. Penerus Franco Baresi

Franco Baresi mantan pemain AC Milan.

Tercatat ada 4 kali Daniel Amartey ciptakan umpan kunci sepanjang musim lalu di Liga Inggris, kemudian 71 kali lepaskan umpan ke final third serta sekali berikan umpan ke kotak penalti.

Jika dikomparasikan, gaya bermain Daniel Amartey sangat mirip dengan eks pemain AC Milan, Franco Baresi namun tentu dengan kualitas yang masih dibawah sang legenda.

Lantas jika AC Milan berhasil dapatkan Daniel Amartey, mampukah mereka kembali melanjutkan kejayaan seperti saat masih diperkuat Franco Baresi 70 hingga 90-an? Menarik dinantikan.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini