x

Roberto De Zerbi Datang, 3 Bintang AC Milan Ini Bakal Kian Menggila

Selasa, 2 Mei 2023 17:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Andai resmi dilatih oleh Roberto De Zerbi pada musim depan, tiga pilar AC Milan berikut diprediksi bakal semakin gemilang di Liga Italia. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Andai resmi dilatih oleh Roberto De Zerbi pada musim depan, tiga pilar AC Milan berikut diprediksi bakal semakin gemilang di Liga Italia. Siapa sajakah mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal merapatnya Roberto De Zerbi ke AC Milan memang sedang berhembus kencang.

Pelatih asli Italia tersebut dikabarkan bakal melanjutkan tugas Stefano Pioli yang dianggap gagal mempertahankan laju impresif AC Milan musim ini.

Meski berhasil membawa AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu, namun kini Stefano Pioli tak mampu menjaga Rossoneri bersaing di empat besar klasemen.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, AC Milan gagal amankan poin penuh usai bermain imbang 1-1 kontra AS Roma di Stadio Olimpico.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, membuat AC Milan melorot ke urutan kelima klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 57 poin.

Peluang AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan Roberto De Zerbi terbilang cukup besar, lantaran sang pelatih mengaku mempunyai pengalaman manis di kota Milan.

Baca Juga

Memang tak banyak yang tahu soal karier De Zerbi sebelum menjadi pelatih. Ternyata, pelatih kelahiran Italia itu mengaku tumbuh dari lingkungan Milanello, markas AC Milan.

"Saya tumbuh di Milan. Saya tinggal di Milanello (markas AC Milan) selama tiga tahun dan pengetahuan sepak bola saya datang dari Milan," ucapnya dilansir dari Sky Italia.

Berkat kedekatan itu, tampaknya AC Milan punya potensi besar untuk mendaratkan Roberto De Zerbi sebagai pelatih anyar.

Andai resmi melatih AC Milan, kehadiran Roberto De Zerbi bisa memaksimalkan potensi tiga penggawa Rossoneri berikut. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Rafael Leao

Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

Nama pertama adalah Rafael Leao. Pemain asal Portugal tersebut dipastikan bakal semakin gacor andai dilatih Roberto De Zerbi musim depan.

Saat masih dilatih Stefano Pioli, potensi Rafael Leao memang sudah menjanjikan bahkan musim ini dirinya mampu torehkan 13 gol serta 13 assists dari 42 laga semua ajang.

Bersama Roberto De Zerbi yang sangat memaksimalkan peran winger sebagai salah satu poros serangan, maka potensi Rafael Leao bakal bakal semakin meningkat.

Di musim ini, Roberto De Zerbi sudah melahirkan sejumlah winger haus gol saat melatih Brighton, seperti Solly March hingga sensasi baru Liga Inggris, Kaoru Mitoma.

Sandro Tonali
Berikutnya adalah Sandro Tonali. Selain sektor sayap yang jadi tumpuan, taktik Roberto De Zerbi juga sangat mengandalkan kehadiran gelandang untuk membantu lini serang dalam mencetak gol.

Baca Juga

Tak heran jika selama era kepelatihannya, Brighton dan Sassuolo sukses hadirkan gelandang-gelandang haus gol serta kerap catatkan nama di papan skor sepanjang musim ini.

Nama-nama seperti Pascal Gross, Alexis Mac Allister hingga Filip Djuricic sukses jadi sorotan dan sempat dilirik sejumlah tim Eropa pada bursa transfer.

Baca Juga

Andai merapat ke AC Milan, maka para gelandang Rossoneri berpotensi kian tajam saat berada di kotak penalti lawan.

Dari sekian banyak nama, tampaknya Sandro Tonali yang bakal semakin bersinar di bawah arahan Roberto De Zerbi nanti.

Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir Sandro Tonali sudah menunjukkan kualitas seorang deep lying maker yang punya kemampuan finishing mumpuni.

Di musim lalu, pemain 22 tahun itu mampu mencetak 5 gol dan memberikan 3 assists dari total 45 pertandingan buat AC Milan.

Baca Juga

2. Olivier Giroud

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions.

Terakhir adalah Olivier Giroud. Meski tak lagi muda, namun ketajaman Olivier Giroud berpotensi semakin apik saat dilatih Roberto De Zerbi.

Pasalnya, dalam taktik Roberto De Zerbi peran seorang finisher akan sangat dimanjakan oleh kehadiran para winger yang bertindak sebagai pengumpan.

Terbukti, beberapa tim yang dilatih Roberto De Zerbi berhasil lahirkan para predator handal seperti Francesco Caputo, Giacomo Raspadori serta Evan Ferguson.

Dengan bekal pengalaman serta pengaruh taktik Roberto De Zerbi, tampaknya AC Milan bakal bisa menikmati lagi masa keemasan Olivier Giroud sebagai pencetak gol ulung musim depan.

AC MilanRoberto De Zerbi

Berita Terkini