x

Cari Pelapis Maignan, AC Milan Bakal Gaet Loris Karius secara Gratis

Senin, 8 Mei 2023 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat kesempatan merekrut eks kiper Liverpool, Loris Karius, secara gratis sebagai pelapis Mike Maignan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat kesempatan merekrut eks kiper Liverpool, Loris Karius, secara gratis sebagai pelapis Mike Maignan.

Dilaporkan oleh Calciomercato, tim berjuluk Rossoneri ini mendapat kesempatan tersebut setelah sang Direktur Olahraga, Ricky Massara, ditawari kiper berusia 29 tahun tersebut.

Tawaran tersebut diberikan kepada Ricky Massara, mengingat Karius akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti.

Tak hanya akan berstatus gratisan, tawaran ini diberikan kepada AC Milan karena pengalaman getir yang dirasakan tim asal Kota Milano itu musim ini.

Di musim ini, tim yang bermarkas di San Siro tersebut mengalami kesulitan setelah kiper utamanya, Mike Maignan mengalami cedera.

Baca Juga

Kiper pelapis Maignan seperti Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante tak cukup bertaji di bawah mistar. Hal ini yang membuat AC Milan ditawari Loris Karius.

Penawaran ini kabarnya tak akan ditolak AC Milan. Apalagi kiper yang saat ini membela Newcastle United itu berstatus pemain gratisan.

Baca Juga

Dengan kata lain, tim yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso ini tak akan rugi sedikitpun dari kedatangannya di musim panas nanti.

Di sisi lain, Karius ingin mengembalikan kepercayaan dirinya di bawah mistar. Ia menganggap, Italia akan menjadi tempat yang tepat baginya untuk menyelamatkan kariernya.

Loris Karius pun dikabarkan tak akan menolak jika pinangan datang dari AC Milan di bursa transfer musim panas nanti, meski nantinya dirinya akan berstatus pelapis Mike Maignan.

Baca Juga

1. Italia Jadi Pilihan Tepat Karius

Loris Karius.

Selain ingin menyelamatkan kariernya, ada alasan lain mengapa Loris Karius ingin bermain di Liga Italia pasca berpisah dengan Newcastle United.

Alasannya tersebut adalah ia bisa dekat dengan sang kekasih, yakni Diletta Leotta, yang merupakan kekasih barunya dan berstatus reporter di Italia.

Dengan hijrah ke Italia, Karius akan bisa dekat dengan sang kekasih yang tengah mengandung buah hatinya, sekaligus meniti kariernya kembali.

Dalam laporan lain, Karius tak hanya menawarkan dirinya ke AC Milan semata. Ia dilaporkan juga menawari dirinya ke Inter Milan.

Tawaran ini diberikannya karena Inter berpotensi kehilangan penjaga gawang utamanya, yakni Andre Onana di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Onana saat ini tengah menjadi target buruan klub-klub Liga Inggris, di mana salah satunya adalah Chelsea.

Inter pun rencananya akan melepas Onana di musim panas nanti demi mendapatkan keuntungan agar bisa menyeimbangkan neraca keuangannya.

Baca Juga

Kondisi tim berjuluk Nerazzurri itu lantas membuat Karius menawarkan diri agar bisa menjadi pengganti Onana, meski harus menjadi pelapis kiper gaek, Samir Handanovic terlebih dahulu.

Karius pun diyakini tak peduli dengan klub mana yang akan ditujunya di Italia nanti dan klub mana yang akan jadi pelabuhannya kelak.

Ia hanya ingin memastikan kariernya tetap berada di level teratas, dan berharap tim Italia ada yang merekrutnya agar bisa dekat dengan sang kekasih.

Sumber: Calciomercato

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLoris KariusBerita TransferMike MaignanOne Football

Berita Terkini