x

Lini Depan Tumpul, 3 Mesin Gol Eropa Ini Bakal Jadi Target AC Milan di Juni Nanti

Minggu, 7 Mei 2023 22:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berkaca dari buruknya statistik para striker mereka, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan mesin gol baru pada musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Sudah beberapa pekan lini depan AC Milan gagal mencetak gol di Liga Italia, hal tersebut membuat Rossoneri kerap kesulitan amankan kemenangan. Untuk memperbaikinya, ada sejumlah mesin gol Eropa yang bakal didatangkan musim panas nanti.

Sepanjang musim ini, sektor penyerangan memang jadi masalah cukup serius yang dialami AC Milan lantaran mereka cuma memiliki tiga striker namun semuanya tidak tampil maksimal.

Sebagai juara bertahan Liga Italia, AC Milan masih mengandalkan dua striker gaek mereka yakni Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud yang keduanya telah melewati usia 35 tahun.

Sementara satu striker lain adalah Divock Origi, bintang asal Belgia yang direkrut AC Milan dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Melansir dari laman Transfermarkt, rapor ketiga striker AC Milan tersebut terbilang cukup buruk terutama dalam beberapa pekan terakhir Liga Italia.

Baca Juga

Ibrahimovic bahkan baru bermain empat pertandingan musim ini lantaran sering dibekap cedera kambuhan di bagian lututnya.

Sedangkan Olivier Giroud masih bisa menunjukkan kualitasnya di awal musim, dan sejauh ini mampu mencetak 13 gol dari 41 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Akan tetapi sejak 18 Maret 2023 lalu, kran gol Giroud buat AC Milan berhenti dan total ada lima pertandingan Serie A yang dilalui eks Chelsea ini tanpa sebiji gol pun.

Catatan lebih bahkan diraih Divock Origi, Divock Origi, didatangkan dengan harapan bisa jadi pencetak gol ulung akan tetapi striker 28 tahun ini cuma bisa mencetak 2 gol dari 32 laga di semua ajang.

Berkaca dari buruknya statistik para striker tersebut, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan mesin gol baru pada musim panas nanti.

Dari sekian banyak nama yang muncul, berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain haus gol yang berpotensi jadi rekrutan baru Rossoneri:

Baca Juga

1. Christian Pulisic

Penyerang RC Lens, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Nama pertama adalah Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat ini memang sudah cukup lama dikaitkan dengan AC Milan, namun lantaran alotnya negosiasi membuat sang winger gagal hengkang ke San Siro.

Meski berposisi asli sebagai pemain sayap, akan tetapi Christian Pulisic punya kemampuan versatile, alias dapat bermain di lebih dari satu posisi termasuk striker.

Selain itu, Christian Pulisic juga punya insting gol tajam dan terbukti dirinya mampu mencetak 26 gol dan memberikan 21 assists dari 142 pertandingan bersama Chelsea.

Lois Openda
Berikutnya adalah Lois Openda. Striker 23 tahun asal Belgia yang kualitasnya cukup teruji saat tampil bersama RC Lens di Liga Prancis.

Total dalam 38 pertandingan musim ini, dirinya mampu mencetak 19 gol dan memberikan 3 assists di semua kompetisi.

Baca Juga

Dengan usia yang masih muda dan statistik yang mumpuni, tak heran jika AC Milan sangat berhasrat untuk bisa mendapatkan tanda tangan Lois Openda.

Namun untuk mendapatkan Lois Openda manajemen AC Milan harus berjuang keras, lantaran cukup banyak tim besar Eropa lain yang juga tertarik memboyongnya.

Baca Juga

Elye Wahi
Terakhir adalah Elye Wahi. Berbeda dengan dua nama sebelumnya yang sedang berada dalam usia matang, AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan Elye Wahi yang masih 20 tahun.

Meski masih terbilang muda, namun pemain asal Prancis ini punya statistik yang sangat mentereng di kompetisi Ligue 1.

Memperkuat Montpellier, Elye Wahi sukses mencetak 13 gol dan memberikan 5 assists dari 29 pertandingan di semua ajang.

Peluang AC Milan mendapatkan Elye Wahi cukup besar, lantaran Rossoneri punya rekam jejak manis bersama pemain asal Prancis, termasuk Olivier Giroud dan Theo Hernandez yang kini jadi wakil kapten.

Berkat kedekatan tersebut, tampaknya AC Milan bisa merayu Elye Wahi agar mau bergabung dan hengkang ke San Siro musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita Transfer

Berita Terkini