x

Dipermainankan Bayern, Marcel Sabitzer Pilih Menetap di Manchester United?

Senin, 8 Mei 2023 00:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain berpaspor Austria, Marcel Sabitzer, berpeluang besar untuk menetap di Manchester United, usai Bayern Munchen mempermainkannya.

INDOSPORT.COM - Pemain berpaspor Austria, Marcel Sabitzer, berpeluang besar untuk menetap di Manchester United, usai Bayern Munchen mempermainkannya.

Bayern Munchen dilaporkan semakin serius dalam mengincar pemain RB Leipzig, Konrad Laimer. Sehingga, nasib Marcel Sabitzer kian tidak jelas di juara Liga Champions 2019-20200 tersebut.

Pasalnya, Marcel Sabitzer diyakini akan memiliki kesempatan yang sangat kecil untuk menit bermain reguler Bayern Munchen.

Oleh sebab itu, Sabitzer akan mempertimbangkan opsi untuk menandatangani kontrak permanen bersama Manchester United.

Konrad Laimer hingga kini belum memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig. Padahal kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca Juga

Hal tersebut disinyalir karena Konrad Laimer memikirkan peluang untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas.

Terlebih lagi, Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Bayern Munchen mempunyai niatan untuk merekrut Konrad Laimer pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Terbukti, Hasan Salihamidzic dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan agen Konrad Laimer, Bjorn Bezemer, untuk memperbincangkan kontrak sang pemain.

Keadaan itu tentunya membuat Marcel Sabitzer semakin tersisih di Bayern Munchen, mengingat posisinya sama dengan Konrad Laimer.

Baru-baru ini Marcel Sabitzer dilaporkan mulai memikirkan pilihan untuk menetap di Manchester United, ketimbang kembali ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Sabitzer Pilih Mentap di Manchester United?

Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

Marcel Sabitzer tergolong dalam salah satu pemain yang menjadi pilihan utama Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Terbukti, Marcel Sabitzer telah mencatatkan 17 penampilan bersama Manchester United. Serta, mengoleksi 3 gol dan 1 assist.

Meskipun sejatinya Marcel Sabitzer tercatat telah memainkan 25 pertandingan untuk Bayern Munchen, tetapi dia tidak jarang turun dari bangku cadangan.

Apalagi, Thomas Tuchel tidak bisa dipastikan akan menjadikan Sabitzer sebagai pemain andalan di kompetisi musim depan.

Melansir dari Sky Sports, Sabitzer diyakini akan kesulitan menembus tim utama jika Konrad Laimer benar-benar mendarat di Allianz Arena.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari apiknya kerja sama yang ditunjukkan oleh Leon Goretza dan Joshua Kimmich di lini tengah Bayern Munchen.

Terlebih lagi, Marcel Sabitzer harus bertarung dengan Ryan Gravenberch di bangku cadangan untuk mendapatkan kepercayaan sebagai pemain utama Bayern Munchen.

Baca Juga

Sabitzer lantas mengaku jika dirinya ingin fokus pada tugasnya sebagai pemain Manchester United. Serta, tidak menanggapi Bayern Munchen yang belum melakukan kontak dengannya.

"Tentu saja, belum ada kontak sampai sekarang, karena mereka (Bayern) memiliki banyak hal yang dikerjakan, begitu juga kami," ujar Marcel Sabitzer dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang fokus pada tugas mereka. Kami akan mendiskusikan dan menganalisis semuanya dengan tenang dan melihat ke arah mana itu akan pergi," pungkas pemain dengan nnomor punggung 15 di Manchester United tersebut.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenLiga InggrisBerita Bursa TransferMarcel Sabitzer

Berita Terkini