x

Jelang Lawan Inter, Kaka Terbenam Kenangan Masa Lalu Bersama AC Milan

Selasa, 9 Mei 2023 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ricardo Kaka saat masih membela AC Milan. Foto: Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COMRicardo Kaka terbenam akan kenangan masa lalu bersama Rossoneri jelang big match antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022/23.

Duel bertajuk Derby Milan antara AC Milan vs Inter Milan bakal tersaji di leg pertama Liga Champions 2022/23 di Stadion San Siro pada Kamis (11/5/23).

Salah satu pertandingan dengan tensi paling tinggi di dunia sepak bola ini pun menyita banyak perhatian, tak hanya dari para penggemar namun juga dari para legenda.

Salah satunya ialah Kaka, yang mengaku tak sabar untuk menyaksikan Derby Milan di leg pertama Liga Champions.

Bahkan, Kaka tak segan untuk membagikan ceritanya di masa lalu saat membela AC Milan, di mana saat itu ia mencetak gol ke gawang Nerazzurri.

Baca Juga

“Sangat menyenangkan mengingat gol saya di Derby Milan, dan akan menjadi kenangan manis di hidup saya selamanya, di mana para penggemar datang dan merayakan gol tersebut ke arah saya,” ucap Kaka, dilansir dari Sempre Milan.

“Saya tak pernah bermimpi bahwa saat itu saya pertama kali meraihnya saat bersama AC Milan di Derby Milan,” jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ricardo Kaka juga mengatakan bahwa Derby Milan merupakan salah satu pertandingan paling unik dan menarik.

“Derby Milan adalah pertandingan yang unik. Ke mana pun Anda pergi, orang-orang akan membicarakan laga ini, dan bisa menjadi pertandingan yang mengubah musim,” jelasnya.

Ricardo Kaka sendiri memang pernah memiliki kenangan manis dengan Rossoneri termasuk saat Derby Milan antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Champions.

Baca Juga

1. Derby Milan di Semifinal Liga Champions setelah Bertahun-tahun

Derby Milan akan kembali tersaji di Liga Champions setelah sekian tahun lamanya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Laga antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022/23 adalah yang pertama kali setelah kurang lebih dua dekade.

Duel terakhir Derby Milan di fase semifinal terakhir kali terjadi pada musim 2002/03, di mana Milan sukses mengalahkan Inter.

Keduanya menjalani pertandingan super ketat di mana sempat imbang dengan skor kacamata 0-0 di leg pertama semifinal.

Kemudian kembali imbang 1-1 di leg kedua semifinal Liga Champions 2002/03.

Namun akhirnya, Rossoneri berhak melaju ke babak pamungkas karena unggul lewat gol tandang dan Inter berstatus tuan rumah di leg kedua.

Baca Juga

Akan tetapi, aturan gol tandang yang membuat Inter gagal ke final itu sudah dihapus oleh UEFA sehingga kini tak berlaku lagi.

Hasil ini membuat AC Milan akhirnya sukses meraih gelar juara usai menang 3-2 lewat adu penalti melawan Juventus di final Liga Champions.

Baca Juga

Sementara itu, baik Milan maupun Inter sudah empat kali saling bersua di pentas Eropa seperti Liga Champions.

Meski demikian, AC Milan tak pernah kalah saat bersua dengan rival sekotanya yakni meraih dua kemenangan dan dua hasil seri, termasuk di perempat final 2004/05.

Maka pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan di leg pertama Liga Champions 2022/23 pada Kamis (11/5/23) akan berlangsung menarik.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

 
Liga ChampionsAC MilanInter MilanRicardo KakaDerby MilanOne Football

Berita Terkini