x

Prediksi Liga Europa Juventus vs Sevilla: Misi Nyonya Tua Lucuti Penghancur MU

Rabu, 10 Mei 2023 18:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Prediksi pertandingan antara Juventus vs Sevilla (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Prediksi laga semifinal Liga Europa 2022/2023, antara Juventus vs Sevilla, Kamis malam atau Jumat (12/05/23) dinihari WIB, dapat disimak di artikel ini.

Juventus akan terlebih dahulu menjamu Sevilla di Allianz Stadium pada semifinal leg pertama Liga Europa 2022/2023. Partai ini dapat disaksikan di SCTV atau Vidio.com.

Meski ini adalah semifinal Liga Europa, namun tensi permainan diprediksi tidak akan kalah dari Liga Champions. Sebab, Juventus dan Sevilla sama-sama 'lulusan' UCL.

Juventus sempat kalah dari Benfica dan PSG di Grup H, sementara Sevilla finis di belakang Manchester City dan Borussia Dortmund di Grup G.

Namun, rezeki kedua tim memang ada di Europa. Juventus melaju ke babak final usai menyingkirkan Nantes, Freiburg, dan Sporting Lisbon.

Baca Juga

Sementara itu, Sevilla, yang merupakan rajanya Liga Europa, sukses menjegal PSV Eindhoven, Fenerbahce, kemudian berhasil melucuti tim selevel Manchester United.

Juventus berada dalam momentum yang bagus usai menang beruntun di Liga Italia. Nyonya Tua harus bisa menggasak Sevilla, mumpung masih bermain di markas mereka.

Baca Juga

Sebab, Dusan Vlahovic dkk membutuhkan modal bagus sebelum bermain tandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sekadar informasi, Sevilla sangat kuat di kandang. Khususnya di Liga Europa, Sevilla telah membekuk PSV 3-0, Fenerbahce 2-0, dan Manchester United 3-0. Juve korban berikutnya?

Berhubung leg pertama dihelat di Turin, INDOSPORT memprediksi Juventus akan mengamankan kemenangan terlebih dulu atas Sevilla di babak semifinal Liga Europa.

Baca Juga

1. Catatan Laga Juventus vs Sevilla

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol. Ia bakal diandalkan kembali di semifinal Liga Europa kontra Sevilla. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sevilla (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Gonzalo Montiel, Loic Bade, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna; Fernando, Nemanja Gudelj; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Oliver Torres; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Player to Watch

Juventus: Dusan Vlahovic

Di tengah gonjang-ganjing rumor transfer yang membelitnya, Dusan Vlahovic justru membuktikan jika ia masih layak menjadi juru gedor Andalan Juventus di berbagai ajang.

Baca Juga

Dusan Vlahovic mencetak gol beruntun ke gawang Lecce dan Atalanta, sekaligus jadi pahlawan kemenangan untuk Nyonya Tua. Ia juga punya kontribusi besar di Liga Europa.

"Juventus telah memulihkan Vlahovic, dan ini jadi kabar buruk bagi Sevilla," sesumbar dari eks pemain Juventus, Andrea Barzagli.

Sevilla: Youssef En-Nesyri

Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri menjadi aktor utama yang menghancurkan Manchester United di perempat final Liga Europa. Ia mencetak dua gol di partai penentuan.

Baca Juga

Harus diakui, statistik ini justru berbanding terbalik dengan penampilan En-Nesyri di La Liga. Ia belum membukukan gol di tiga laga terakhir, sehingga tercecer di peringkat 11 klasemen.

Mengingat Sevilla harus mencetak gol ke gawang Juventus di semifinal leg pertama, maka tak ada yang lebih baik dari Youssef En-Nesyri dalam melakukan finishing.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar. (Foto: Jose Luis Mendilibar)

Head to Head Juventus vs Sevilla

23/11/16 Sevilla 1-3 Juventus
15/09/16 Juventus 0-0 Sevilla
09/12/15 Sevilla 1-0 Juventus
01/10/15 Juventus 2-0 Sevilla

5 Match Terakhir Juventus

24/04/23 Juventus 0-1 Napoli
27/04/23 Inter Milan 1-0 Juventus
01/05/23 Bologna 1-1 Juventus
03/05/23 Juventus 2-1 Lecce
07/05/23 Atalanta 0-2 Juventus

5 Match Terakhir Sevilla

21/04/23 Sevilla 3-0 Manchester United
24/04/23 Sevilla 2-1 Villarreal
28/04/23 Athletic Bilbao 0-1 Sevilla
02/05/23 Sevilla 0-2 Girona
05/05/23 Sevilla 3-2 Espanyol

Prediksi INDOSPORT

Juventus 40%
Imbang 30%
Sevilla 30%

Liga EuropaJuventusSevillaPrediksiDusan VlahovicBerita Liga EuropaYoussef En-Nesyri

Berita Terkini