x

Kualat PHP Real Madrid, Kini Mbappe Bingung Harus Kemana di Ambang Eksodus Bintang PSG

Senin, 15 Mei 2023 03:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Real Madrid dikabarkan kini tidak lagi mempunyai keiginan untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan kini tidak lagi mempunyai keiginan untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas nanti.

Kepuasan Los Blancos pada performa Vinicius Junior dan Rodrygo Goes membuat sang penyerang Prancis kini bukan lagi prioritas mereka meski sempat mati-matian mengejar beberapa waktu lalu.

Laporan ini datang dari media berbasis Spanyol, Marca, yang mengklaim pada Minggu (14/05/23) lalu jika Mbappe bukan lagi prioritas Real Madrid.

Sekarang memang sedikit lebih sulit untuk mencarikan tempat di starting XI bagi kapten tim nasional Prancis itu bila mendarat di Santiago Bernabeu.

Sisi sayap yang jadi tempatnya beroperasi paling sudah diisi oleh Vinicius dan Rodrygo. Keduanya meski masih pemain U-23 namun telah bisa memanggul tanggung jawab besar sebagai penggawa Si Putih.

Baca Juga

20 gol dan 15 assist sudah Vinicius sumbangkan di segala ajang. Sementara itu kompatriotnya asal Brasil punya 15 gol dan 10 assist.

Tidak heran jika kemudian Kylian Mbappe sudah tidak lagi Real Madrid butuhkan. Kecuali jika ia mau untuk mengalah dan bermain di posisi striker tengah menggantikan Karim Benzema yang kian menua.

Baca Juga

Jika isu ini benar, maka Mbappe mungkin akan menyesal telah menolak tawaran bergabung dari sang raksasa Liga Spanyol dalam dua tahun terakhir.

Ia justru malah meneken kontrak baru dengan PSG sampai Juni 2025 pada Mei tahun lalu.

Padahal sudah banyak yang meyakini jika Mbappe akan berkostum Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 silam mengingat Los Merengues memang sudah jadi klub impiannya sejak lama.

Baca Juga

1. Tak Punya Banyak Opsi Pindah

Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Dengan tidak lagi dikejar Real Madrid, Kylian Mbappe dijamin akan kesulitan mencari klub baru bila ingin hengkang dari PSG pada bursa transfer musim panas nanti.

Les Parisiens dikabarkan sudah bukan lagi rumah yang nyaman mengingat untuk dua musim beruntun proyek ambisius tiga megabintang mereka gagal membuahkan sukses di Liga Champions.

Dengan kombinasi Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi, PSG diharapkan bisa menjadi juara di Liga Champions namun justru dua kali mereka gagal untuk sekedar melewati 16 besar.

Fans pun marah dengan capaian memalukan tersebut. Sejumlah pemain jadi sasaran amukan mereka terutama Messi dan Neymar.

Akibat rongrongan tersebut, kedua penyerang Amerika Selatan tersebut diprediksi akan angkat koper dari Parc des Princes meninggalkan Mbappe.

Baca Juga

Tidak mau ditinggal sendirian dalam kondisi klub berantakan, Mbappe pun ingin ambil langkah seribu namun untuk sekarang tidak banyak kesebelasan yang sanggup menampungnya.

Secara finansial Manchester City mampu membelinya namun apakah ia mau berbagi sisi lapangan yang sama dengan Erling Haaland, pemain yang dianggap sebagai rival utamanya menuju status terbaik dunia.

Baca Juga

Newcastle United pun juga punya kalau cuma uang belanja namun The Magpies belum sepenuhnya menjadi tim raksasa lagi sehingga kemauan Mbappe untuk bergabung bersama mereka cukup diragukan.

Pada dasarnya Real Madrid seharusnya bisa menjadi destinasi ideal baginya namun sepertinya nasi sudah terlanjur menjadi bubur.

Kylian Mbappe mungkin harus rela untuk bertahan di PSG sembari menunggu akankah ada keajaiban untuk di bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Marca

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini