x

Boss War! Steven Zhang dan Cardinale Ogah Makan Bareng Jelang Inter vs AC Milan

Selasa, 16 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Steven Zhang dan Gerry Cardinale terlibat ketegangan menjelang duel derby Inter Milan vs AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM -  Steven Zhang dan Gerry Cardinale terlibat ketegangan menjelang duel derby Inter Milan vs AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023.

Inter dan rival sekota mereka yakni AC Milan akan terlibat duel sengit bertajuk Derby della Madonnina Liga Champions di Giuseppe Meazza pada Rabu (17/05/23).

Duel ini diyakini akan berlangsung sengit meskipun Inter Milan sudah memiliki tabungan keunggulan 2-0 pada pertemuan pertama pekan lalu.

Situasi semakin memanas dengan presiden Inter Steven Zhang dan presiden AC Milan Gerry Cardinale masih belum berhubungan baik.

Sebelumnya, kedua petinggi klub sekota tersebut saling mengacuhkan diri saat bertemu pada leg pertama semifinal Liga Champions di San Siro pekan lalu. Normalnya, biasanya antarbos klub saling menyapa dan bahkan duduk berdekatan di bagian VVIP. 

Baca Juga

Namun ketegangan tersebut rupanya berlanjut ketika Zhang dan Cardinale menghadiri jamuan makan siang dengan pejabat UEFA sebelum pertandingan leg kedua.

Menurut laporan dari Tuttosport yang dilansir Football Italia, jamuan makan siang UEFA yang melibatkan Zhang dan Cardinale ini tidak digelar karena masalah ini.

Baca Juga

Jamuan makan siang ini sejatinya menjadi acara tradisional yang diselenggarakan UEFA menjelang pertandingan knockout turnamen Eropa.

Inter Milan tidak pernah absen menemui direkrut klub lawan sebelum pertandingan Eropa mereka, sedangkan AC Milan sudah tidak mengikuti tradisi ini sejak 2020-2021.

Beberapa media di Italia meyakini bahwa hubungan memanas antara Zhang dan Cardinale ini sudah terjadi sejak Cardinale mengambil alih Milan pada Agustus 2022 lalu.

Baca Juga

1. Stadion San Siro Jadi Pokok Sengketa

Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

Laporan dari Tuttosport menyebutkan bahwa masalah rencana pembangunan stadion San Siro baru menjadi alasan utama di balik perang dingin Steven Zhang dengan Gerry Cardinale.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inter Milan dan AC Milan memang tengah bekerja untuk membangun stadion bersama menggantikan San Siro.

Menurut Sempre Inter, Rossoneri mulai habis kesabaran lantaran proyek The New San Siro ini tertunda disebabkan masalah birokasi pemerintah Italia.

AC Milan kemudian berencana mencari rencana alternatif sehingga mereka bisa memulai pembangunan dengan cepat, tanpa melibatkan Inter Milan.

Keputusan Milan ini membuat Nerazzurri kebingungan. Nerazzurri dalam hal ini Steven Zhang tampaknya kesal dengan cara Milan menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga

Terlepas dari masalah ini, Steven Zhang telah menjanjikan bonus 2 juta Euro untuk skuat Simone Inzaghi jika mereka berhasil mencapai babak final Champions League.

Itu artinya Inter Milan akan bertemu antara Manchester City dan Real Madrid yang menjalani laga imbang 1-1 di leg pertama.

Baca Juga

Inter Milan juga tengah percaya diri untuk menumbangkan AC Milan di leg kedua setelah meraih catatan apik di lima pertandingan terakhir.

Inter Milan tercatat meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi menjelang leg kedua semifinal Liga Champions kontra AC Milan esok hari.

Di sisi lain, AC Milan asuhan Stefano Pioli harus berjuang membalikkan keadaan demi final Liga Champions. Untungnya, Rafael Leao dipastikan kembali usai sempat dihantam cedera.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanInter MilanSteven ZhangBerita Liga Champions EropaGerry Cardinale

Berita Terkini