x

Detik-detik Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Pol Sumardji Dikeroyok Official Thailand

Selasa, 16 Mei 2023 23:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes. Pol. Sumardji.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia U-22 yakni Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumardji mendapatkan perlakuan tidak mengenakan di laga final SEA Games 2023 kontra Thailand.

Seperti diketahui final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thaiand berlangsung sangat panas.

Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/05/23) malam WIB berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-22 dengan skor 5-2.

Lima gol kemenangan Skuat Garuda Muda ke gawang Thailand dicetak oleh brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman, dan Beckham Putra.

Di babak pertama, pasukan Indra Sjafri langsung bermain dengan motivasi tinggi. Mereka langsung tampil menekan sejak kick off di mulai.

Baca Juga

Pada menit ke-21, Timnas Indonesia U-22 akhirnya mampu pecah telur lewat gol yang dicetak oleh sundulan Ramadhan Sananta.

Baca Juga

Kemudian gol kedua terjadi di masa injury time, di mana Ramadan Sananta mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Timnas Indonesia U-22 sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Thailand. Kemudian di 45 menit kedua, laga berjalan sangat panas.

Baca Juga

1. Awal Mula Kericuhan Terjadi

Aksi kiper Thailand Bogem Pemain Indonesia

Tertinggal 0-2 membuat Thailand berbalik menekan di babak kedua. Alhasil, skuat Gajah Perang mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-65 lewat sundulan Anan Yongsangwal.

Gol itu menambah motivasi para pemain lawan untuk terus-menerus menekan. Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 juga beberapa kali melakukan ancaman.

Sudah yakin kalau Timnas Indonesia U-22 bakal mengakhiri laga dengan skor 2-1, Thailand justru mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan Garuda.

Pada menit ke-90+8, Thailand secara mengejutkan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Yotsakon Burapham. Karena berakhir imbang di waktu normal, laga final SEA Games 2023 harus dilanjutkan lewat babak tambahan waktu 2x15 menit.

Baca Juga

Di babak tambahan waktu, Marselino Ferdinan dkk langsung tancap gas. Mereka sukses kembali unggul berkat gol dari sepakan chip Irfan Jauhari.

Gol tersebut membuat para official Thailand murka dan memancing keributan di bench Timnas Indonesia U-22. Bahkan manajer Garuda yakni AKBP Sumardji harus terkena bogem mentah hingga terjatuh.

Wasit kemudian dengan tegas memberikan kartu merah kepada Rakyart, Komang dan dua staff pelatih Thailand serta Sumardji.

Setelah pertandingan berlanjut, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan keuntungan dengan dikartu merahnya Jonathan Khemdee.

Unggul jumlah pemain membuat Marselino Ferdinan dkk mampu menambah gol lewat Fajar Fahtur Rahman. Dikeunggulan 4-2, Thailand kembali mendapat kartu merah yang diberikan kepada  Anan Yongsawal.

Baca Juga

Satu menit jelang bubaran, Timnas Indonesia U-22 berhasil menambah keunggulan. Kali ini aksi Beckham Putra sukses membuat fans Garuda bersorak.

Kemenangan 5-2 atas Thailand membuat Timnas Indonesia U-22 berhak mendapat mendali emas SEA Games 2023. Rakyat Tanah Air sudah menunggu selama 32 tahun, pasca terakhir kali mendapat emas pada 1991 silam.

Baca Juga
Indra SjafriThailandKambojaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Kombes Pol SumardjiSEA Games 2023

Berita Terkini