x

Jawab Tantangan Agen Bek Top Liga Italia, Manchester United Tawarkan Gaji Selangit

Kamis, 18 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjawab tantangan agen dari Kim Min-jae dengan memberikan penawaran gaji selangit jika bergabung di bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjawab tantangan agen dari Kim Min-jae dengan memberikan penawaran gaji selangit jika bergabung di bursa transfer selanjutnya.

Manchester United memang telah berminat untuk mendapatkan tandan tangan Kim Min-jae pada pada jendela bursa transfer sebelum-sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United tertarik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Kim Min-jae bersama Napoli di Liga Italia musim ini.

Terbukti, Kim Min-jae mampu membawa Napoli meraih Scudetto Liga Italia 2022-2023, setelah unggul 14 poin dari Juventus di posisi kedua, dan Inter Milan di posisi ketiga.

Maka tak ayal apabila Manchester United berniat untuk mendatangkan Kim Min-jae dari Napoli pada bursa transfer musim selanjutnya.

Baca Juga

Kendati demikian, belum lama ini agen Kim Min-jae secara mengejutkan justru mengungkapkan bahwa Manchester United hanya memiliki minat saja.

Pasalnya,agen dari Kim Min-jae mengaku  hingga saat ini Manchester United belum melakukan negosiasi dengan dia, pemainnya, dan Napoli.

Baca Juga

"Kesepakatan dengan Manchester United? Hal seperti itu tidak benar," tantang agen Kim Min-jae kepada Manchester United.

"Manchester United telah tertarik kepada Kim Min-jae sejak lama, tapi itu hanya obrolan semata. Hingga kini belum ada kesepakatan apapun," imbuhnya.

Usai mendengarkan pernyataan dari agen Kim Min-jae, Manchester United baru-baru ini dilaporkan menawarkan gaji selangit untuk sang pemain bergabung di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Manchester United Jawab Tantangan

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Manchester United memang masih terus berusaha untuk memperkuat timnya dengan berusaha mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, termasuk Kim Min-jae.

Kim Min-jae dianggap menjadi salah satu sosok yang pas untuk menemani David De Gea mengawal gawang dari serangan seluruh lawan yang dihadapi.

Hal tersebut bukan hanya karena postur Kim Min-jae yang dinilai mumpuni, mengingat dia memiliki tinggi badan 190 cm.

Namun, bek berpaspor Korea Selatan tersebut juga mampu membantu Napoli hanya kebobolan sebanyak 25 gol di Liga Italia 2022-2023.

Catatan itu menjadikan Napoli sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Italia musim ini, diikuti oleh Juventus dan Lazio, yang baru kebobolan 28 gol.

Baca Juga

Selain itu, Min-jae telah menyumbangkan total dua gol dan 2 assist dari 43 laga yang dilakoni sejak bergabung dengan Napoli pada 27 Juli 2022 lalu.

Catatan itu bisa dikatakan impresif karena Kim Min-jae baru melakoni musim pertamanya bersama Napoli. Serta, dia memiliki posisi sebagai bek tengah, tetapi berkontribusi mencetak gol dan assist.

Baca Juga

Melansir dari The Hard Tackle, Manchester United akan rela mengeluarkan uang sebesar 8 juta euro per musim untuk Kim Min-jae.

Gaji setara dengan Rp128,8 miliar tersebut rencananya akan diberikan Man United dikeluarkan jika bek berusia 26 tahun itu berlabuh di Old Trafford pada bursa transfer selanjutnya.

Bahkan, Manchester United dilaporkan dengan senang hati menebus Kim Min-jae dari Napoli dengan biaya 56 juta euro (Rp901,9 miliar). Sehingga, itu merupakan jawaban dari tantangan sang agen.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferManchester UnitedItaliaNapoliBerita Bursa TransferKim Min-jaeOne Football

Berita Terkini