x

Kehilangan Sayap Brasil, Arsenal Dipastikan Gagal Juara Liga Inggris?

Kamis, 18 Mei 2023 03:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Granit Xhaka merayakan gol keempat Arsenal dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris dengan absennya sang pemain sayap andalan, Gabriel Martinelli karena cedera ankle.

Arsenal dipastikan kehilangan kekuatan di lini depan, menyusul cederanya pemain sayap asal Brasil, Gabrial Martinelli.

Martinelli mendapatkan masalah ankle ketika Arsenal ditekuk Brighton dengan skor 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ini, The Gunners kebobolan dari beberapa pemain yang jarang turun untuk Brighton.

Nama-nama seperti Julio Enciso, Denis Undav dan Pervis Estupinan menjadi momok bagi Arsenal yang sedang mencari poin penuh demi tetap mengejar Manchester City di pucuk klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara, Arsenal yang menurunkan pemain penuh justru sangat kesulitan, sehingga menurunkan skuad terbaiknya.

Hanya saja, nasib sial kemudian menghampiri pasukan Mikel Arteta yang harus kehilangan pemain karena cedera dalam laga melawan Brighton.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Arsenal kelimpungan, mengingat Martinelli sempat melakukan duel melawan pemain Brighton, Kaoru Mitoma.

Dalam duel tersebut, Gabriel Martnelli sempat menyikut Mitoma dalam sebuah duel perebutan bola beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Sportsmole, Gabriel Martinelli kemudian sempat lepas dari hukuman, sebelum Moises Caicedo kemudian melancarkan tekel keras untuk sayap Arsenal tersebut.

Baca Juga

1. Martinelli Absen, Arsenal Gagal Juara Liga Inggris?

Gabriel Martinelli menjadi aktor gol kedua timnya di laga Newcastle United vs Arsenal (07/05/23). (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

Mantan pemain klub divisi bawah Liga Brasil, yaitu ituano tersebut kemudian keluar lapangan dan digantikan oleh eks pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard.

Meskipun demikian, Mikel Arteta, pelatih Arsenal kemudian masih berusaha positif dalam menanggapi cederanya Gabriel Martinelli.

Di sisi lain, Gabriel Martinelli merupakan salah satu pemain berpengaruh dalam kesuksesan Arsenal kembali ke papan atas Liga Inggris musim ini.

Sebanyak 15 gol dan 5 assist mampu dibuat Martinelli di semua kompetisi musim ini dan kontribusinya untuk tim sudah setara dengan Martin Odegaard.

Sebelumnya,, Moises Caicedo sudah mengungkap bahwa dirinya tak berniat melakukan tekel keras kepada Gabriel Martinelli dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, cedera Martinelli cukup serius, sehingga pemain yang satu ini tak akan turun dalam pertandingan melawan Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers.

Cederanya pemain timnas Brasil ini kemudian membuat Arsenal makin kelimpungan, mengingat mereka sudah menderita karena banyaknya pemain yang cedera.

Baca Juga

Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny menjadi dua pemain pertama yang cedera dan tak membela Arsenal nyaris di Sebagian besar musim 2022/2023 kali ini.

Sementara, Oleksandr Zinchenko dan William Saliba seolah-olah menambah daftar cedera Arsenal yang sempat cukup lama membuat Manchester City tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Tentu saja, Arsenal harus berhati-hati agar tak kalah dalam beberapa partai selanjutnya yang akan menentukan peluang mereka mendapatkan gelar Liga Inggris.

Sumber: Sportsmole

Baca Juga
ArsenalLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisGabriel MartinelliBerita Liga Inggris

Berita Terkini