x

Hasil Liga Inggris: Bournemouth vs Man United: Menang, The Red Devils Aman di 4 Besar

Sabtu, 20 Mei 2023 22:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bruno Fernandes berduel dengan Max Kilman di laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (13/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM –  Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (20/05/23)

Manchester United harus menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium dalam lanjutan partai pekan ke-37 Liga Inggris.

Man United unggul lebih dulu di babak pertama, melalui tendangan salto pemain timnas Brasil, Casemiro di menit ke-9.

Memasuki babak kedua, sang tuan rumah, Bournemouth lebih banyak menyerang dan beberapa kali mengancam gawang The Red Devils yang dikawal David de Gea.

Kemenangan 1-0 Manchester United atas Bournemouth membuat tim asuhan Erik ten Hag aman untuk sementara waktu di empat besar Liga Inggris.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Manchester United mengawali laga dengan baik, manakala mereka berhasil mengemas gol pertama dari tendangan salto gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro di menit ke-9.

Peluang kembali didapatkan oleh Manchester United di menit ke-17 yang mulai membuat pertahanan Bournemouth kelimpungan.

Baca Juga

Di sisi lain, Bournemouth kemudian mendapatkan satu peluang di menit ke-27 melalui Dominic Solanke yang masih mampu diselamatkan kiper The Red Devils, David de Gea.

Lima menit sebelum laga babak pertama usai, Manchester United pun melakukan beberapa kali tekanan yang masih mampu ditangkal pertahanan Bournemouth.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol tambahan, sehingga skor  0-1 menjadi hasil Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester United

Baca Juga

1. Babak Kedua

Bruno Fernandes berduel dengan Max Kilman di laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (13/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Memasuki babak kedua, justru Bournemouth yang banyak memberikan tekanan ke pertahanan Manchester United dan mendapatkan beberapa peluang.

David Brooks dan Dominic Solanke menjadi ancaman nyata untuk pertahanan Manchester United dengan dua peluang di awal babak kedua.

Manchester United kembali mendapatkan peluang di menit ke-61 manakala Wout Weghorst melepas tembakan keras di dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Neto.

Tak hanya satu peluang, Man United kemudian kembali memanfaatkan kesempatan di depan mulut gawang Bournemouth yang gagal diselesaikan oleh Bruno Fernandes.

Memasuki pertengahan babak kedua, Bruno Fernandes kemudian mendapatkan peluang emas pada menit ke-75 melalui sebuah tendangan voli yang masih bisa ditepis kiper Bournemouth, Neto.

Baca Juga

Jelang akhir babak kedua, Bournemouth selaku tuan rumah tak menyerah dan nyaris mendapatkan gol melalui aksi Kieffer Moore yang lagi-lagi mampu dihentikan kiper Man United, David de Gea.

Manchester United selaku tim tamu pun tak banyak mendapatkan peluang tambahan dan lebih banyak melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan tercipta, sehingga skor 0-1 menjadi hasil Liga Inggris antara Bournemouth vs Manchester United

Susunan Pemain Bournemouth vs Manchester United

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Adam Smith, Illya Zabarnyi, Marcos Senesi, Lloyd Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma; David Brooks, Ryan Christie; Jaidon Anthony; Dominic Solanke

Pelatih: Gary O’Neill

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan Bissaka, Maguire, Shaw; Casemiro, Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisBournemouthLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini