x

Rumor Liga 1: Ada Persija dan Persib, 3 Klub Incar Sergio Aguero

Sabtu, 20 Mei 2023 09:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Termasuk Persija Jakarta dan Persib Bandung, tiga klub Liga 1 incar gelandang serang Pahang, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Termasuk Persija Jakarta dan Persib Bandung, tiga klub Liga 1 incar gelandang serang Pahang, Sergio Aguero.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya mengubah kuota pemain asing dalam regulasi kompetisi musim ini.

Slot pemain asing ini sebelumnya mengusung format 4+1 (Asia), tetapi per musim ini nanti sistemnya akan beralih ke lima pemain bebas federasi dan satu pemain khusus ASEAN.

Beberapa klub tentu sudah bergerak demi memenuhi format yang diterapkan oleh PSSI dan PT LIB itu, termasuk Madura United.

Madura United sendiri memilih Jacob Mahler yang digadang-gadang sebagai bek masa depan Timnas Singapura kelahiran Denmark.

Baca Juga

"Hari ini kami umumkan satu pemain asing ASEAN dari Singapura, Jacob Mahler," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina Jumat (19/5/23).

"Tergolong masih muda (berusia 23 tahun). Posisinya nanti sebagai bek tengah atau gelandang bertahan," sambung Annisa.

Baca Juga

"Pemain ini sudah lama kami kontrak, hanya belum bisa diumumkan. Karena masih menunggu surat keluar dari klub lamanya (Young Lions Singapura)," tutur Annisa.

Sementara itu, masih ada beberapa klub Liga 1 yang mencari pemain ASEAN demi memenuhi regulasi baru tersebut.

Tiga klub Liga 1, termasuk Persija Jakarta dan Persib Bandung, dikabarkan mengincar gelandang serang Pahang, Sergio Aguero.

Baca Juga

1. Sergio Aguro dalam Radar 3 Klub Liga 1

Penyerang Timnas Malaysia, Sergio Fabian Ezequiel Aguero.

Dilansir dari Instagram, akun bola Malaysia, Rising Ballers, sang admin mengabarkan bahwa ada tiga klub Liga 1 yang beradu sikut ingin mengamankan jasa gelandang serang Pahang, Sergio Aguero.

“Sergio Aguero kini menjadi rebutan klub Liga 1 Indonesia selepas penambahan kuota ASEAN,” tulis Rising Ballers dalam postingan itu.

“Klub tersebut adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, dan juga Persikabo yang menginginkan jasa Sergio Aguero.”

Menurut Transfermarkt, masa bakti pria kelahiran La Rioja, Argentina, itu bersama klub Liga Malaysia, Pahang, tersisa hingga November 2023.

Kontraknya yang segera berakhir itu tak heran membuat Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persikabo tertarik untuk merekrut gelandang serang berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

Sejak bergabung ke Pahang pada Januari 2021 lalu, pria berpaspor Malaysia ini baru bermain sebanyak delapan kali serta mencetak satu gol dan assist.

Selain itu, Sergio Aguero juga sudah punya enam caps bersama Timnas Malaysia sampai sejauh ini dan ia sudah mencetak dua gol.

Baca Juga

Terlebih lagi, sang pemain menetak dua gol di Piala AFF 2022 lalu kala Malaysia mengalahkan Laos 5-0 dan Singapura 4-1.

Tentu saja hadirnya Sergio Aguero ini dirasa positif bagi klub Liga 1 yang bisa mengamankan tanda tangannya nanti.

Patut dipantau siapakah di antara Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persikabo nanti yang akan mendapatkan jasa Sergio Aguero, waktu yang kiranya akan menjawab hal itu.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaSergio AgueroPersikaboLiga 1

Berita Terkini