x

Dianggap Biang Keladi Kekalahan Inter Milan, Gagliardini Jadi Sasaran Amukan Fans

Senin, 22 Mei 2023 04:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Roberto Gagliardini, pemain Inter Milan

INDOSPORT.COM – Bintang Liga Italia, Roberto Gagliardini jadi sasaran kemarahan fans Inter Milan lantaran dianggap sebagai biang keladi kekalahan Nerazzurri saat menghadapi Napoli.

Tren kemenangan Inter Milan akhirnya terputus saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 22/23, Minggu (21/05/23) malam WIB.

Bertanding di Stadio Armando Maradona, tuan rumah Napoli yang juga berstatus sebagai juara musim ini, menang telak 3-1 atas Inter Milan.

Meski banyak ciptakan peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Napoli gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, barulah Napoli meningkatkan tensi permainan dan membuat pertahanan Inter Milan benar-benar kewalahan.

Baca Juga

Pada menit 67’, Napoli sukses mencetak gol pertama melalui tembakan Zambo Anguissa dari luar kotak penalti. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Di menit 81’, Inter Milan secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Lukaku usai menyambar umpan Di Marco. Skor kembali sama kuat 1-1.

Baca Juga

Saat laga tampaknya bakal berakhir imbang, namun Napoli mampu memperbesar kedudukan dan mencetak dua gol dalam tempo 10 menit.

Masing-masing melalui Di Lorenzo serta Gaetano pada masa injury time. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 tetap bertahan dan membuat Napoli sukses raih poin penuh.

Pasca laga, Roberto Gagliardini yang jadi starter di pertandingan kali ini dianggap sebagai biang keladi kekalahan Inter Milan dan langsung diburu para fans di jagat maya.

Baca Juga

1. Biang Kekalahan

Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini terlihat murung usai pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Dalam pertandingan menghadapi Napoli, Roberto Gagliardini yang turun sebagai starter bisa dibilang melakukan tindakan konyol dan membuat Inter Milan gagal curi poin.

Kesalahan tersebut adalah melakukan dua pelanggaran keras, hingga wasit mengeluarkan dua kartu kuning alias kartu merah kepada Roberto Gagliardini pada menit 40’.

Dengan kondisi pincang, Inter Milan mau tak mau harus menahan gempuran Napoli sepanjang babak kedua dan akhirnya kebobolan tiga gol selama 45 menit.

Inter Milan sendiri sejatinya bisa menahan imbang Napoli saat jumlah pemainnya lengkap, namun pasca dikeluarkannya Gagliardini oleh wasit, membuat kekuatan bertahan tim tamu sangat goyah.

Di jagat maya, tindakan konyol Roberto Gagliardini pun langsung mendapat kritikan bahkan tak sedikit yang memintanya untuk segera angkat kaki dari Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kekalahan atas Napoli malam tadi membuat Inter Milan melorot ke urutan empat klasmen lewat koleksi 66 poin.

Mereka hanya berjarak dua angka dari Lazio di posisi ketiga, serta dua poin dari AC Milan di urutan lima.

Baca Juga
Inter MilanNapoliLiga ItaliaRoberto Gagliardini

Berita Terkini